Tips dan Trik Main Ni no Kuni: Cross Worlds bagi Pemula, Game Mobile Populer pada 2022! - Tugujatim.id

Tips dan Trik Main Ni no Kuni: Cross Worlds bagi Pemula, Game Mobile Populer pada 2022!

  • Bagikan
Ni no Kuni. (Foto: Zhafira Vani R./Tugu Jatim)
Screenshot In Game Ni no Kuni: Cross Worlds. (Foto: Zhafira Vani R.)

MALANG, Tugujatim.id – Menarik! Dunia game Massively Multiplayer Online Role-Playing Game atau biasa disingkat MMORPG memang tak semeriah dulu. Namun, dengan rilisnya game Ni no Kuni: Cross Worlds ini dapat menggaet beberapa komunitas, baik itu orang awam maupun para gamer, penasaran untuk kembali mencoba merasakan keasyikan serta keseruannya bermain game tersebut.

Game Ni no Kuni: Cross Worlds pun siap membawa pemain dalam petualangan di dunia fantasi yang baru. Selain menawarkan grafis yang menawan dan colorful, game ini membawa banyak elemen menarik. Di antaranya, adanya sistem yang memungkinkan kamu membangun Guild dan hal-hal lainnya. Game open world yang sekilas memang mirip dengan Genshin Impact, di mana pemain dapat menelusuri dunia yang luas dan mengikuti story game sambil menyelesaikan misi.

Netmarble, perusahaan pengembang game, pun mengumumkan peluncuran resmi untuk game anime MMORPG Ni no Kuni: Cross Worlds yang awalnya dibuat oleh Level-5 dan studio anime legendaris dari Jepang, Studio Ghibli. Game ini resmi dirilis secara global pada 25 Mei 2022.

Penasaran dengan cara main game mobile yang satu ini? Simak tips dan trik bermain Ni no Kuni: Cross Worlds yang dilansir dari sukaon.com.

1. Class dan Familiar

Ada 5 pilihan class untuk pemain, yakni Rogue (Bow and arrow), Destroyer (Hammer), Witch (Flying Spear), Engineer (Firearms), dan Swordsman (Sword). Pemilihan karakter cukup berpengaruh pada gaya bermain. Jadi, kamu pilih class yang kemungkinan bisa dikuasai. Setelah itu kamu dapat menyesuaikan karakter dari segi rambut, mata, wajah, warna kulit, tubuh, dan warna kostum.

Familiar adalah teman petualang yang membantu dalam menyerang karena memiliki skill. Pada awal bermain, kamu akan mendapatkan familiar bintang satu yang sangat lemah tapi cukup membantu dan untuk mendapat familiar bintang tinggi. Kamu bisa mensummon mereka dengan menggunakan 100 diamond per summon.

2. Main Quest dan Reputation Quest

Main Quest sebagai pemain dalam suatu game. Kamu akan dibawa untuk mengikuti jalan cerita dari game ini, baik itu membantu NPC, melawan monster, dan lain-lain.

Reputation Quest berguna untuk memberikan reputasimu di Evermore Kingdom dengan membantu NPC di lokasi yang berbeda. Ada banyak sekali tugas yang harus kamu selesaikan, seperti mengirim barang, mengumpulkan peternakan, dan lain sebagainya.

Auto-Battle juga diaktifkan secara default. Artinya, sejak awal, karaktermu akan melakukan semua gerakan dan tugas tanpa banyak masukan darimu, meski masih perlu mengklik cutscene. Kamu juga bisa menonaktifkan opsi Auto-Battle di pengaturan menu utama, di bawah tab “Game” dan klik ikon pedang di bagian bawah layar untuk beralih antara opsi Manual, Auto, dan Semi Auto.

3. Pelajari Class yang Dipilih

Kelas rogue sangat baik dalam mendukung dan menyerang, tapi sisanya tidak unggul terutama dalam menyembuhkan. Untuk destroyer, sangat bagus dalam bertahan dan menyerang tetapi sisanya tidak terlalu bagus.

Sementara itu, kelas witch sangat kuat dalam menyerang, tapi sisanya tidak terlalu bagus. Dan engineer class sangat bagus dalam bidang healing, walaupun statsnya full tapi sisanya tidak begitu superior.

Kelas terakhir swordsman yang terampil dalam menyerang dan bertahan dan memiliki kelincahan yang baik, tapi lemah dalam menyembuhkan dan mendukung.

4. Perhatikan Siklus Elemen

Ada 5 elemen di dalam game, yaitu Earth, Water, Fire, Light, dan Darkness. Di sini juga ada segitiga siklus, bumi memiliki keunggulan melawan air, air memiliki keunggulan melawan api, dan api memiliki keunggulan melawan bumi. Tapi terang dan gelap saling berlawanan.

Karena ketika kamu memiliki leverage elemen, damage yang diberikan meningkat sebesar 50%. Dengan kerugian elemen, kerusakan yang diberikan berkurang 50%. Karena itu, saat memasuki area monster atau boss area, kamu harus mengecek elementalnya terlebih dulu, dan menggunakan senjata yang memiliki keunggulan dibandingkan elemental musuh.

5. Tingkatkan CP (Combat Power)

Combat Power (CP) adalah kekuatan yang kamu miliki. Semakin tinggi CP-nya, semakin kuat karakter yang kamu pakai. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkannya.

Gunakan equipment dengan grade yang tinggi, equipment cukup penting untuk meningkatkan CP. Tidak hanya menggunakannya, kamu juga harus tingkatkan level equipment-nya. Kamu harus memiliki material dari equipment, semakin tinggi bintang materialmu, semakin lebih tinggi tingkat yang bisa dinaikkan.

Gunakan Familiar dengan bintang tinggi dan naikkan level menggunakan material mencapai level maksimal, dan meningkatkan dengan jelly list, juga dapat meningkatkan CP karaktermu, bahkan saat kali pertama bermain. Dengan memiliki Familiar bintang tinggi, CP karaktermu bisa meningkat 2x lipat, sangat efektif dengan cara ini.

Kamu juga bisa menggunakan metode naik level dari class skill karakter kamu, selain untuk meningkatkan stat CP, hal ini juga berfungsi agar skill yang kamu gunakan nanti lebih kuat.

6. Hancurkan Kotak/Guci Tiap Hari dan Klaim Hadiah

Ada banyak guci dan kotak berserakan di sekitar Ni no Kuni dan jika kamu menendangnya dengan baik, mungkin akan mendapatkan hadiah yang bagus sebagai balasannya. Kamu bisa mendapatkan 30 item dari menghancurkan guci/kotak setiap hari.

Sebagian besar item yang kamu dapatkan atau pencapaian yang telah diselesaikan dalam game akan menuju codex penyelesaian keseluruhan yang dapat memberimu hadiah. Menyelesaikan aktivitas dalam game dan mengumpulkan item dapat menghasilkan hadiah seperti meningkatkan karakter, senjata, dan familiar stats, serta hadiah lainnya.

Kamu juga akan mendapatkan ikon tanda seru merah kecil, itu menunjukkan adanya sesuatu yang dapat ditindaklanjuti di salah satu menu. Pastikan kamu memperhatikan ikon tanda seru kecil berwarna merah.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan