Tips Pakai Skincare di Masa Pandemi Bersama Wardah

  • Bagikan
Wardah Cosmetics memberikan tips agar kulit tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Wardah Cosmetics memberikan tips agar kulit tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Saat ini masyarakat cenderung mengurangi aktivitas di luar rumah ketika pandemi Covid-19. Untuk itu, selama berada di rumah saja, Anda juga harus tetap merawat kulit wajah. Wardah pun akan memberikan tips-tips menggunakan skincare di masa pandemi agar kulit wajah tetap sehat.

Beauty Promotor Wardah Cosmetics Malang Rofiul Malika Salsabila menjelaskan, bahaya yang mengintai kulit wajah bukan hanya sinar matahari atau UV. Namun, ada sinar yang lebih berbahaya, yaitu blue light. Nah, blue light bahkan muncul dari benda-benda yang sering kontak dengan kegiatan kita sehari-hari. Di antaranya, berasal dari cahaya ponsel, laptop, TV, LED, dan lain-lainnya.

Sinar dari blue light ini disebut lebih berbahaya dari sinar UV karena sinarnya bisa menembus lapisan kulit paling dalam. Untuk itu, penggunaan skincare tetap direkomendasikan meski tak keluar rumah ya. Namun sebelum memilih skincare, ada baiknya Anda harus tahu karakter atau jenis kulit wajah terlebih dahulu. Apakah kulit wajah Anda normal, kering, berminyak, atau kombinasi?

“Kalau kita tak tahu jenis kulit kemudian asal memakai skincare, maka akan menimbulkan masalah kulit baru. Seperti jerawatan, wajah kemerah-merahan, kulit mengelupas, dan lain sebagainya,” ujar Salsabila pada Rabu (14/07/2021).

Setelah mengetahui jenis kulit, maka tips selanjutnya adalah memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan.

“Artinya, misal ingin mencerahkan atau menyamarkan bekas jerawat, rangkaian produk skincare-nya yang ada pencerahnya,” paparnya.

Maka dalam masa pandemi yang membuat masyarakat harus berkutat dengan aktivitas dari rumah, skincare yang direkomendasikan adalah yang menjadi pelindung kulit wajah dari sinar blue light.

“Untuk itu, kami merekomendasikan salah satu skincare dari Wardah yaitu lightening series. Produk ini memiliki kandungan niacinamide. Jadi, selain mencerahkan juga bisa melindungi kulit Anda dari blue light,” ucapnya.

Dalam skincare lightening series dari Wardah ini juga memiliki jenis khusus. Di antaranya, oil infused micellar water yang memiliki kandungan air dan minyak sebagai pembersih wajah serta menghilangkan make-up waterproof.

Selain itu, ada lightening milk cleanser. Jika kedua produk itu dipadukan, maka akan double cleansing.

“Jadi, biasanya kalau perempuan itu kan sering make-up, misalnya dia juga pakai foundation hingga BB cream, kalau pakai pembersih wajah saja kurang maksimal. Jadi, perlu dilakukan double cleansing, dilanjutkan dengan facial wash,” paparnya.

Dia menyebutkan, setelah cuci muka biasanya akan ada efek agak kering pada wajah. Tapi, itu merupakan proses pengembalian PH kulit wajah. Maka dianjurkan menggunakan toner, kemudian dilanjutkan menggunakan serum.

Serum tersebut berfungsi untuk memaksimalkan kinerja cream yang akan digunakan sehari-hari.
Cream yang dimaksud yaitu misalkan pagi hari bisa menggunakan daycream dan malam hari menggunakan nightcream.

“Setelah itu ada perawatan mingguan juga, jadi kalau itu tadi termasuk rangkaian perawatan harian yang wajib digunakan sehari-hari. Kalau untuk perawatan mingguannya, ada tambahan pakai scrub exsoliator dan masker,” ucapnya.

Menurut dia, penggunaan skincare harus dilakukan secara konsisten dan sesuai aturan pakai. Karena tak ada yang instan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Perawatan itu penting karena kesehatan kulit wajah adalah salah satu aset kita. Apalagi jika kita seorang pekerja yang bertemu dengan banyak orang, pasti yang dilihat pertama adalah penampilan,” ucapnya.

“Penampilan ini juga tidak melulu hanya make-up saja. Percuma kalau makeup-nya tebel, tapi berjerawat. Tapi, kalau kulitnya sehat kemudian makeup-nya bagus kan ketika bertemu orang lain akan menambah rasa percaya diri,” tutupnya.

  • Bagikan