News  

Truk Boks Oleng Tabrak Pohon di Pinggir Jalan Tuban, Satu Tewas, Korban Lain Luka-Luka

Truk boks oleng. (Foto: Dok Unit Laka Satlantas Polres Tuban/Tugu Jatim)
Polisi dibantu warga mengevakuasi kendaraan truk boks yang jatuh ke dalam parit. (Foto: Dok Unit Laka Satlantas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Jalur pantura kembali memakan tumbal. Kini seorang pengemudi truk boks oleng bernopol L 9420 R hingga meregang nyawa usai mengalami kecelakaan maut di Jalan Tuban–Widang, tepatnya di Dusun Kuwu, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Rabu siang (21/09/2022).

Dalam laka nahas itu, kendaraan truk boks oleng itu menabrak sebuah pohon pada saat akan mendahului kendaraan lainnya dari sebelah kiri yang berada searah dengannya.

Truk boks oleng. (Foto: Dok Unit Laka Satlantas Polres Tuban/Tugu Jatim)
Truk mengalami kecelakaan pada Rabu (21/09/2022). (Foto: Dok Unit Laka Satlantas Polres Tuban)

Namun, truk boks oleng yang juga dikemudikan Achmad Nurchozin, 31, warga Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, dan membawa penumpang Munjaidi, 50, warga Desa Bayemgede, Kecamatan Kepohbaru, keduanya dari Kabupaten Bojonegoro mengalami oleng dan menghantam pohon.

Akibat kecelakaan itu, sopir truk tewas di lokasi kejadian. Sementara penumpang truk dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R. Koesma untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban satu meninggal dunia, satu lainnya luka-luka,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono kepada Tugu Jatim.

Truk boks oleng. (Foto: Dok Unit Laka Satlantas Polres Tuban/Tugu Jatim)
Truk tampak remuk usai menabrak pohon. (Foto: Dok Unit Laka Satlantas Polres Tuban)

Eko, sapaan akrabnya, menerangkan, kendaraan yang dikemudikan korban melaju dari arah selatan ke utara. Nahasnya, saat akan mendahului dari arah kiri, truk oleng ke kiri dan menabrak pohon pinggir jalan. Tak hanya itu, truk juga jatuh dan masuk ke dalam parit yang berada tepat di sisi kiri jalan.

“Korban sudah kami evakuasi. Dan saat ini masih melakukan proses penyelidikan terkait kejadian itu. Untuk penumpang masih dirawat,” terangnya.

Proses evakuasi sempat mengalami kendala. Sebab, kendaraan truk usai menabrak pohon juga jatuh ke dalam parit. Jadi, dibutuhkan truk derek untuk mengevakuasi truk.

“Tadi juga lumayan lama evakuasinya. Karena truk jatuh ke parit. Tapi, tidak berselang alhamdulillah truk bisa ditarik dan diamankan,” ujarnya.