Truk Terguling di Jalan Tuban-Widang usai Hantam Kendaraan Lain saat Nyalip

Truk terguling.
Kondisi kendaraan truk Isuzu yang terguling usai dihantam truk di Tuban-Widang di Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban, Jumat siang (17/03/2023). (Foto: dok. Unit Laka Satlantas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id Insiden truk terguling merek Isuzu terjadi di Jalan Tuban-Widang Km 16-17 di Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Jumat siang (17/03/2023). Sebelum peristiwa itu terjadi, truk bernopol AG 9565 PI oleng ke kanan saat mencoba menyalip kendaraan di depannya dengan menggunakan jalur kiri. Akibatnya, truk menghantam kendaraan lain dari arah berlawanan.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono menyebut, korban truk terguling yang mengalami luka-luka adalah pengemudi bernopol AG 9565 PI atas nama Shofi Asihan, 20; dan penumpanganya Tuba Uwais Al Qoroni yang keduanya warga Desa/Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri.

“Kedua korban alami luka-luka dan sudah mendapatkan perawatan medis,” ucap Eko, sapaan akrabnya, pada Jumat (17/03/2023).

Peristiwa itu berawal ketika kendaraan truk AG 9565 PI melaju dari arah timur ke barat. Saat melewati TKP, kendaraan itu mencoba membalap kendaraan yang berada di depannya dari sisi kiri.

Sayangnya, sopir tidak dapat mengendalikan dan kendaraan oleng ke kanan. Tanpa diduga dari arah berlawan muncul kendaraan truk lainnya merek Isuzu bernopol K 8261 ES yang dikemudikan Haryanto.

Kecelakaan truk di Tuban.
Muatan truk Isuzu berserakan usai kecelakaan di Tuban-Widang di Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban, Jumat siang (17/03/2023). (Foto: dok. Unit Laka Satlantas Polres Tuban)

Kondisi itu makin membuat situasi tidak karuan. Truk Isuzu K 8261 ES terguling kiri dan menimpa mobil minibus K 1296 PB yang sedang berhenti di utara jalan.

“Ketiga kendaraan mengalami kerusakan. Sementara sudah kami amankan,” ucapnya.

Karena berdekatan dengan pos polantas, anggota segera menuju ke TKP untuk menyeterilkan keadaan serta mengatur berjalannya lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Semua saksi yang ada akan diperiksa untuk mengetahui penyebab laka ini,” ujar saat mengevakuasi truk terguling.