Tumpukan Ban Bekas di Sugihwaras Tuban Terbakar, Pemilik Tambal Ban Panik - Tugujatim.id

Tumpukan Ban Bekas di Sugihwaras Tuban Terbakar, Pemilik Tambal Ban Panik

  • Bagikan
Petugas pemadam kebakaran BPBD Tuban bersama warga tengah berusaha memadamkan api yang berasal dari tumpukan ban bekas di samping badan Jalan Surabaya-Semarang, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Jumat (30/7/2021). (Foto: Dokumen/BPBD Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Tumpukan ban bekas yang terbakar Jumat (30/7/2021) pagi di badan jalan Surabaya-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sempat membuat panik pemilik tambal ban.

Diduga, kebakaran tersebut dipicu lantaran seseorang sedang membakar sampah namun tak mengawasinya. Di mana, lokasi membakar sampah itu tak jauh dengan tempat tambal ban milik Judi.

Informasi yang dihimpun Tugu Jatim, kejadian itu bermula saat kendaraan truk yang bermuatan alat berat tengah beristirahat di bahu jalan. Salah satu kernet, kemudian membakar sampah tanpa sepengetahuan Judi, pemilik tambal ban.

Tanpa disadari, tiba-tiba api yang berasal dari sampai tersebut membesar dan merembet ke tumpukan sampah. Jilatan api yang besar dan asap hitam yang membumbung tinggi, membuat pemilik tambal ban ketakutan, dan segera melapor ke BPBD Kabupaten Tuban.

Beruntungnya petugas Pemadam Kebakaran BPBD Tuban segera menuju ke lokasi kejadian. Karena api yang begitu besar, hal tersebut sempat dikhawatirkan menjalar ke tumpukan ban lainnya serta kendaraan truk yang parkir di lokasi kejadian

“Tadi kita dapat laporan sekira pukul 09.35 WIB. Dua kendaraan kita kerahkan untuk berusaha memadamkan api,” ucap Kepala BPBD Tuban, Yudi Irwanto kepada Tugu Jatim.

Tidak membutuhkan waktu yang lama. Akhirnya petugas bisa menjinakan api, dan tidak sampai membakar barang yang lainnya.

“Alhamdulillah tidak ada luka maupun jiwa. Dan yang terbakar hanya setumpukan ban bekas. Tidak merembet ke yang lainnya,” pungkasnya.

  • Bagikan