Tundukkan PSS Sleman 2-0, Arema FC Kudeta Persib Bandung dari Puncak Klasemen Liga 1

Tundukkan PSS Sleman 2-0, Arema FC Kudeta Persib Bandung dari Puncak Klasemen Liga 1

  • Bagikan
Kushedya Hari Yudo, selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman, Arema FC menang 2-0 dalam lag tersebut, Kamis (13/1/2022)
Kushedya Hari Yudo, selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman, Arema FC menang 2-0 dalam lag tersebut, Kamis (13/1/2022). (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Keberhasilan Arema FC menundukkan PSS Sleman dengan skor 2-0, Kamis (13/1/2022), tak hanya menuntaskan misi revans mereka, tetapi juga menggeser posisi Persib Bandung di klasemen sementara.

Singo Edan kini ada di puncak klasemen dengan poin 40, sementara Persib Bandung di posisi dua dengan poin 37, seturut kekalahan Maung Bandung atas Bali United pada hari yang sama.

Arema FC memang tampil prima hingga di pekan ke-19. Menjadi salah satu tim yang cukup konsisten bersama Persebaya Surabaya. Dalam laga sarat gengsi melawan PSS Sleman, Arema FC sukses menuntaskan misi revans dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dalam laga kontra Super Elja, gol Arema FC masing-masinf dicetak oleh Kushedya Hari Yudo (52′) dan Dendi Santoso (56′). Sejak menit awal, anak asuhan Eduardo Almeida ini tampil percaya diri dengan terus menekan barisan pertahanan Aaron Evans dkk. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada ancaman berarti dari kedua tim.

Ancaman yang ditebar Kushedya Hari Yudo baru berhasil di laga paruh kedua. Berkat umpan ciamik dari Dendi Santoso, Kushedya mengonversinya jadi gol pembuka Singo Edan di menit ke-53.

Gol ini membuat Dendi Santoso dkk di atas angin. Tekanan yang mereka gempurkan kembali berbuah hasil. Dendi Santoso kembali menggandakan gol menjadi 2-0 di menit ke-57. Skor ini bertahan hingga akhir.

Meski menang, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku laga kontra Super Elja ini tidaklah mudah. Namun, beruntung anak asuhnya lebih piawai mencetak gol.

”Babak pertama kita sempat kesulitan. Sebenarnya ini laga sulit,” kata dia pada awak media.

Meski begitu, acungan jempol tetap dia berikan pada anak asuhnya atas kerja keras tim dalam memanaskan posisi teratas klasemen Liga 1. Lebih lanjut, dirinya tengah berfokus menjaga permainan dan konsentrasi tim.

”Kita tahu ini Liga 1 ini sangat kompetitif. Semua hal bisa tejadi. Jalan masih panjang dan kita masih harus kerja keras mengamankan posisi sekarang,” tegasnya.

Tercatat di 18 pertandingan terakhir, rekor unbeaten Arema FC masih belum pecah.

  • Bagikan