Unik, Polres Bojonegoro Cegah Covid-19 dengan Pocong! - Tugujatim.id

Unik, Polres Bojonegoro Cegah Covid-19 dengan Pocong!

  • Bagikan
Replika pocong menjadi sarana sosialisasi bahaya Covid-19 dari Polres Bojonegoro. (Foto: Polres Bojonegoro/Tugu Jatim)
Replika pocong menjadi sarana sosialisasi bahaya Covid-19 dari Polres Bojonegoro. (Foto: Polres Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Polres Bojonegoro menggencarkan sosialisasi bahaya Covid-19 dengan cara unik. Mereka menghadirkan “pocong” untuk mengedukasi warga. Sosialisasi kali ini digelar di Jalan Veteran, tepatnya di depan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2021, Jumat (21/05/2021).

Namun, ada yang unik dari sosialisasi kali ini, Polres Bojonegoro menggunakan replika pocong agar masyarakat lebih waspada terhadap virus Covid-19 yang terbukti telah membuat ribuan orang meninggal dunia.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia terus gencarkan sosialisasi bahaya Covid-19 kepada warga Bojonegoro.  (Foto: Polres Bojonegoro/Tugu Jatim)
Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia terus gencarkan sosialisasi bahaya Covid-19 kepada warga Bojonegoro.
(Foto: Polres Bojonegoro)

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan (prokes) juga diharapkan bisa menjadikan masyarakat semakin disiplin terhadap protokol kesehatan, baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami terus memasifkan sosialisasi bahaya dari Covid-19 agar masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi prokes. Apalagi ada varian baru virus Covid-19, ” kata AKBP EG Pandia.

Sosialisasi bahaya Covid-19 oleh jajaran Polres Bojonegoro menggunakan replika pocong untuk membuat masyarakat semakin disiplin protokol kesehatan. (Foto: Polres Bojonegoro/Tugu Jatim)
Sosialisasi bahaya Covid-19 oleh jajaran Polres Bojonegoro menggunakan replika pocong untuk membuat masyarakat semakin disiplin protokol kesehatan.
(Foto: Polres Bojonegoro)

Selain menggunakan pocong, sosialisasi tersebut juga menggunakan pamflet serta papan data yang menunjukkan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia di Bojonegoro.

Saat kegiatan sosialisasi berlangsung, pocong tersebut diarak bersama dengan papan yang bertuliskan “Maskermu melindungiku maskerku melindungimu, Maskeran Genyo dan Maskeran-Maskeran, dan Ojo Lali Maskeran Yooo…”

Warga yang melintas melihat replika pocong yang menjadi sarana sosialisasi.  (Foto: Polres Bojonegoro/Tugu Jatim)
Warga yang melintas melihat replika pocong yang menjadi sarana sosialisasi.
(Foto: Polres Bojonegoro)

“Dengan cara unik ini diharapkan dapat menarik warga untuk mudah memahami dan pesannya sampai ke masyarakat,” tutup AKBP EG Pandia.

Selain itu, Polres Bojonegoro juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Veteran, Kota Bojonegoro.

Sebagai tambahan informasi, update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per tanggal 20 Mei 2021, yaitu konfirmasi positif kumulatif sebanyak 1.514 orang, meliputi aktif (dirawat) 14 orang, sembuh 1.457 orang, dan meninggal dunia 43 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 12 orang.

  • Bagikan