Unik, Sapi di Bojonegoro Lahir dengan Dua Kaki

Unik, Sapi di Bojonegoro Lahir dengan Dua Kaki

  • Bagikan
Ali, warga Dusun Gangsalan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro pemilik sapi berkaki dua.
Ali, warga Dusun Gangsalan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro pemilik sapi berkaki dua. (Foto: Dokumen warga)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Jika umumnya seekor sapi memiliki empat kaki, namun berbeda dengan salah satu sapi di Bojonegoro yang terlahir dengan dua kaki.

Sapi tersebut milik Ali, warga Dusun Gangsalan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Meski dalam kondisi yang berbeda, anakan sapi yang baru lahir Selasa (14/6/2022) ini dalam keadaan sehat.

Ali mengaku, saat sapinya hamil tidak ada tanda-tanda yang menunjukan keanehan pada induk sapi. Sapi tersebut hamil layaknya sapi pada umumnya. Namun saat terlahir ia justru mendapati anakan sapi yang hanya memiliki dua kaki.

Dua kaki yang terdapat pada anak sapi itu merupakan kaki belakang. Pada bagian depan hanya terdapat tulang yang terbungkus kulit. Sepintas, anak sapi itu mirip kanguru ketika berjalan.

Dua kaki yang dimiliki sapi itu, membuatnya tidak bisa berjalan dan perlu bantuan manusia jika ingin berdiri. Seperti saat menyusu pada indukannya juga perlu bantuan si pemilik sapi.

“Kondisi sapi dalam keadaan baik meski butuh bantuan saat mau berdiri,” kata Ali.

Namun begitu, Ali saat ini belum kepikiran untuk menjual sapi yang hanya memiliki dua kaki itu.

“Kalau sekarang ya ingin tak besarkan saja dulu, tidak ada kepikiran untuk menjualnya. Kita lihat saja agar bayi sapi ini tumbuh dewasa,” pungkasnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan