Upaya Sajikan Informasi Publik yang Akurat dan Mudah, Polbangtan Malang Gelar Public Hearing - Tugujatim.id

Upaya Sajikan Informasi Publik yang Akurat dan Mudah, Polbangtan Malang Gelar Public Hearing

  • Bagikan
Polbangtan Malang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Direktur Polbangtan Malang Dr Setya Budhi Udrayana menyampaikan pemaparan dalam public hearing pada Jumat (24/06/2022). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id –  Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang berupaya untuk menyajikan layanan informasi akurat, lengkap, dan mudah diakses oleh masyarakat. Karena itu, Polbangtan Malang menggelar public hearing untuk pengembangan informasi publik pada Jumat (24/06/2022).

Untuk pengembangan informasi publik ini, Direktur Polbangtan Malang Dr Setya Budhi Udrayana menyampaikan, ada beberapa layanan yang fokus untuk dikembangkan. Mulai dari informasi penerimaan mahasiswa baru, informasi legalisasi ijazah, persewaan aset, hingga persyaratan dan prosedur pemanfaatan produk layanan Polbangtan Malang.

“Kami wajib memberikan pelayanan publik, terutama soal informasi. Kami menyampaikan bentuk-bentuk pelayanan informasi Polbangtan Malang ini kepada publik agar mendapat masukan dari publik soal informasi yang disiapkan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, layanan informasi itu akan terus di-upgrade. Jadi, mahasiswa maupun masyarakat bisa menerima manfaat informasi secara tepat melalui akses informasi Polbangtan Malang.

Pihaknya juga berupaya memperkuat transparansi informasi Polbangtan Malang. Menurut dia, tak ada yang perlu ditutup-tutupi jika memang untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat luas.

“Tranparansi informasi terus kami gaungkan karena tidak ada informasi yang ditutupi ketika memang untuk kebaikan,” ucapnya.

Layanan aduan masyarakat juga telah disediakan, siapa pun bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada Polbangtan Malang. Apalagi standar pelayanan informasi publik juga harus tercapai demi mewujudkan prinsip yang sederhana, akuntabel, melibatkan masyarakat dalam penyusunan, berkelanjutan, transparan, dan bisa diakses semua masyarakat.

Dalam public hearing yang juga dihadiri perwakilan Ombusman Jatim dan Biro Humas & Informasi Kementan itu juga bermunculan masukan-masukan membangun yang tentu sangat diperlukan untuk pengembangan informasi publik Polbangtan Malang.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan