Usai Minum Pembersih Lantai, Wanita di Malang Ditemukan Tewas Tergantung

Tangga rumah kontrakan Jalan Kendalsari III Kota Malang yang menjadi lokasi gantung diri. Foto: M Sholeh/Tugu Jatim

MALANG, Tugujatim.id – KUN (24), wanita yang tinggal di Jalan Kendalsari III Kota Malang, Jawa Timur, ditemukan tewas tergantung, pada Rabu (23/11/2022) sore. Padahal di pagi harinya, wanita asal Brebes, Jawa Tengah, itu sempat diselamatkan temannya dari upaya bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai.

Ketua RT setempat, Hadi Wiyono mengatakan bahwa KUN tergantung jilbab yang diikatkan di relling tangga rumah kontrakan yang ditinggali bersama kedua temannya.

“Saat ditemukan gantung diri itu, dia masih hidup. Kemudian dilarikan ke RSSA oleh teman dan warga. Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB,” ucapnya, pada Kamis (24/11/2022). Namun, KUN dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIB, di RSSA Malang.

“Padahal paginya, sekitar jam 10 itu baru saja diselamatkan temannya. Dia minum cairan pembersih lantai sampai muntah-muntah,” bebernya.

“Setelah minum obat pel itu dia minta pulang,” imbuhnya.

Hadi menduga KUN dalam kondisi depresi sebelum tinggal di rumah kontrakan itu. Pasalnya, KUN kerap terlihat murung dan jarang berbicara. “Kayaknya dia datang ke sini sudah punya masalah sebelumnya. Karena dia tampak diam, beli makanan di warung ya gak banyak bicara, kelihatan murung gitu,” ucapnya.

Dikatakan, KUN tinggal di rumah kontrakan tersebut baru 10 hari. Kontrakan itu ditinggali dengan dua temannya yang merupakan pasangan suami istri. “Dia (KUN) kerjanya di wilayah Jalan Soekarno Hatta (Kota Malang) sama dua temannya itu. Tapi saya tidak tau kerjaannya apa. Kata temannya masih magang,” ungkapnya.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga telah melakukan olah lokasi kejadian. Sementara motif dugaan percobaan bunuh diri itu masih didalami. “Motifnya belum diketahui karena ponsel korban ini rusak saat ditemukan,” katanya.