Vaksin Datang, TNI Siapkan Pengamanan 24 Jam

  • Bagikan
Foto ilustrasi Pixabay

MALANG, Tugujatim.id – Sebanyak 77.600 dosis vaksin Covid-19 sudah mendarat di Jawa Timur. Namun, belum ada jadwal kapan dan berapa jatah vaksin yang bakal diberikan kepada Kabupaten Malang.

Kendati demikian, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan jika pasukannya siap mengamankan pengiriman vaksin tersebut ke wilayah Kabupaten Malang.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Kami masih menunggu koordinasi karena vaksin tersebut masih di Surabaya, tapi kalau nanti sudah dikirim ke Kabupaten Malang kami siap berkoordinasi dengan dinas kesehatan (dinkes) dan kepolisian,” ungkapnya saat dikonfirmasi pada Rabu (06/01/2021).

Yusub sendiri belum bisa memperkirakan berapa personel TNI yang disiapkan, lantaran berapa jumlah vaksin yang diberikan ke Kabupaten Malang juga belum jelas.

“Kalau misalnya 6.000 dosis mungkin nanti ada 2 truk, kalau dua truk nanti kami siapkan 2 regu sehingga 1 truk dijaga 1 regu,” bebernya.

Pengaman vaksin di ruang penyimpanan nantinya juga akan dijaga secara ketat selama 24 jam.

“Nanti kami juga akan menjaga secara bergiliran selama 24 jam, jadi sistemnya mirip seperti waktu menjaga surat suara pilkada kemarin,” ungkapnya. (rap/ln)

  • Bagikan