Viral Pengendara Motor di Pasuruan Curi Tabung LPG, Aksinya Terekam CCTV Minimarket

Tabung LPG. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Tangkapan layar video rekaman CCTV maling tabung LPG di depan Minimarket Basmallah di Kelurahan Krampyangan, Kota Pasuruan. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Viral di media sosial (medsos) aksi pencurian tabung LPG oleh seorang pengendara motor yang terekam CCTV Minimarket Basmallah di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat seorang pria menaiki motor Yamaha Mio warna biru tiba-tiba berhenti di depan bak motor roda tiga milik penjual tabung LPG dan galon keliling yang terparkir di pinggir minimarket, Jalan Patiunus. Melihat motor roda tiga yang ditinggal pemiliknya, pelaku langsung mengambil dua tabung LPG 3 kg dari bak motor.

Setelah menaruh dua tabung LPG di motornya, pelaku langsung kabur menuju arah utara. Menurut seorang saksi bernama Rustiani, 19, kejadian pencurian tabung LPG itu terjadi pada Rabu pagi (02/02/2022).

“Kejadiannya sekitar pukul 08.00, waktu itu si penjual LPG cerita ke saya kalau habis kehilangan dua tabung LPG,” ujar Rustiani saat dikonfirmasi Sabtu (05/02/2022).

Perempuan penjual minuman itu juga menjelaskan jika korban merupakan penjual galon dan tabung LPG keliling yang kerap berjualan di area Kelurahan Krampyangan. Dia menambahkan, kondisi parkiran minimarket saat itu sedang sepi karena masih tutup.

“Waktu itu masih pagi, saya sendiri belum buka, si maling ngambilnya pakai sepeda motor, rame itu di medsos,” ujarnya.