Website Polres Pasuruan Diretas Ketika Ramai Kasus Bripda Randy Bagus

Website Polres Pasuruan Diretas Ketika Ramai Kasus Bripda Randy Bagus

  • Bagikan
Tampilan laman website Polres Pasuruan diduga diretas hacker
Tampilan laman website Polres Pasuruan diduga diretas hacker. (Foto: Tangkapan layar website Polres Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Ditengah viralnya kasus Bripka Randy Bagus, laman website Polres Pasuruan diduga diretas oleh sekumpulan hacker. Laman polrespasuruan.com berubah tampilan menjadi hitam dengan gambar kartun anime wanita yang mengacungkan dua jari tanda kemenangan berbentuk huruf V.

Para peretas juga menuliskan pesan ‘Got hacked’ dan ‘Korupsi adalah budaya Indonesia yang sebenarnya’. Pada bagian bawah laman tertulis pula sekumpulan hacker yang diduga bekerja sama meretas situs Polres Pasuruan.

“Special thanks to : Rajawali Security Team- Indonesian Predator- Indonesia Secure System-Hutobahu Cyber Team -SK4RLET cross syndicate – Bogor Getar- Four Ghost Website,” tulis peretas dikutip Tugujatim.id pada Selasa (7/12/2021).

Meskipun sudah tidak bisa diakses, pihak Polres Pasuruan enggan mengakui jika laman websitenya diretas oleh hacker. Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang mengungkapkan jika alamat situs itu memang sudah dua bulan terakhir rusak.

“Bukan hacker itu, situs itu sudah dua bulan lalu error,” ujarnya.

Bambang juga membantah jika dugaan peretasan situs tersebut berhubungan dengan viralnya kasus Bripda Randy Bagus yang sempat bertugas di Polres Pasuruan.

“Beberapa orang ada yang tanya ke saya, apakah penyebabnya kasus itu, ya tentu nggak lah, kejauhan itu,” imbuhnya.

Menurut Bambang dikarenakan sudah lama rusak, laman website Polres Pasuruan kini sudah dialihkan ke situs website pusat Polri.

“Itu kan alamat yang lama. Sekarang sudah dialihkan ke laman polri.go.id,” pungkasnya.

  • Bagikan