1 Tahun Kinerja Lindra-Riyadi, Begini Tanggapan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tuban - Tugujatim.id

1 Tahun Kinerja Lindra-Riyadi, Begini Tanggapan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tuban

  • Bagikan
DPRD Kabupaten Tuban. (Foto:DPRD Kabupaten Tuban/Tugu Jatim)
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tuban Mukaffi Makki. (Foto:DPRD Kabupaten Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Momentum setahun kepemimpinan Bupati Tuban dan Wakilnya Aditya Halindra Faridzky-H. Riyadi masih menjadi sorotan banyak pihak. Sebelumnya aktivis mahasiswa PMII dan DPD KNPI Tuban meresponsnya. Kini giliran anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tuban Mukaffi Makki yang menanggapi.

Gus Kaffi, sapaan akrab anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tuban itu, memandang secara umum di bawah kepemimpinan Lindra dan Riyadi, Tuban belum melakukan pembenahan di berbagai sektor secara maksimal sesuai visi-misinya. Mulai dari bidang infrastruktur, pendidikan, ketenagakerjaan, pelayanan publik, kesehatan, ekonomi kreatif dan budaya, hingga tata kelola pemerintahan dan lingkungan hidup.

“Malah ada beberapa kebijakannya yang cenderung menimbulkan kegaduhan terkait mutasi ASN,” ujar Gus Kaffi pada Selasa (21/06/2022).

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Tuban ini akan selalu dan terus melakukan pengawasan, usul, saran, dan kritik sesuai kewenangannya dalam rangka mensejahterakan masyarakat Tuban.

“Eksekutif harus selalu memperhatikan masukan seluruh elemen masyarakat juga DPRD,” terangnya.

Selain itu, juga harus selalu berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tuban.

Untuk diketahui, pasangan Aditya Halindra Faridzky dan H. Riyadi diambil sumpah jabatannya pada 20 Juni 2021. Pasangan ini dinyatakan menang dalam pilkada serentak pada 9 Desember 2020 dengan mengalahkan dua rivalnya.

Surat suara sah yang sudah dihitung berasal dari 1.292 tempat pemungutan suara (TPS), sedangkan totalnya ada 2.237 TPS yang tersebar di 20 kecamatan.

Hasilnya, Aditya Halindra Faridzky-Riyadi yang diusung tiga partai politik, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera memimpin dengan perolehan suara 59,4 persen.

Mereka mampu meraih suara dari 241.560 pemilih. Sementara itu, pasangan Khozanah Hidayati – Muhammad Anwar meraih 96.718 suara pemilih. Pasangan bernomor urut 1 ini diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di nomor urut 1. Sedangkan pasangan Setiajit-R.M. Armaya Mangkunegara yang bernomor urut 3 mendapatkan 16,8 persen atau 68.511 suara pemilih.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan