2 Kali Tak Temui Mahasiswa PMII Tuban saat Demo, Ini Alasan Bupati Lindra - Tugujatim.id

2 Kali Tak Temui Mahasiswa PMII Tuban saat Demo, Ini Alasan Bupati Lindra

  • Bagikan
Bupati Lindra. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Bupati Aditya Halindra Faridzky saat menemui awak media usai membuka Liga Santri Nasional Piala KASAD di Stadion Bumi Wali Tuban, Senin (20/06/2022). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Hampir dua kali aktivis mahasiswa PMII Tuban menggelar aksi demo di depan gedung kantor pemkab. Selama itu pula, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky tidak menemui mereka. Namun, ada beberapa alasan yang dilontarkan Bupati Lindra, sapaan akrabnya, kepada media usai membuka acara Liga Santri Nasional Piala KASAD di Stadion Bumi Wali Tuban, Senin (20/06/2022).

Bupati Lindra mengatakan begitu padatnya kegiatan yang dijalani, membuat dia secara pribadi belum bisa menemui massa aksi. Meski begitu, dia telah mendisposisikan ke sejumlah pejabat untuk menemui mahasiswa. Namun, mereka enggan melakukan audiensi karena yang diinginkan bertemu dengannya.

“Kalau memang tujuannya menyampaikan aspirasi, silakan saja. Tapi, kami kan sudah menjembatani untuk audiensi,” ujar Bupati Lindra.

Dia menambahkan, hari ini saja ada dua agenda yang tidak mungkin diwakilkan. Yaitu, pertemuan dengan kepala sekolah se-Kabupaten Tuban dan Liga Santri Nasional. Sebab, Wakil Bupati Tuban H. Riyadi sedang menjalankan ibadah haji.

Saat ditanya apakah ada inisiatif untuk bertemu mereka (aktivis mahasiswa) di lain kegiatan? Dia menjawab, seingatnya sudah membuat forum beberapa kali.

“Silakan disampaikan. Yang jelas pemerintah sangat bersyukur ada masukan dari semua masyarakat untuk membuat Tuban jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, puluhan aktivis mahasiswa PMII Tuban menggelar aksi sebanyak dua kali dengan agenda evaluasi kinerja pemerintah daerah selama setahun ini yang dipimpin Lindra-Riyadi. Namun, mereka tidak menemui massa saat menggelar aksi. Hal itu membuat mereka menganggap Bupati Lindra apatis dengan masyarakat. Bahkan, mereka membawa beberapa atribut seperti keranda mayat dan ucapan bela sungkawa saat beraksi. Itu sebagai tanda bahwa hati nurani pemimpin Tuban telah hilang.

 

Baca Juga:

Aksi Jilid 2 Setahun Kepemimpinan Bupati Tuban, Lindra Tetap Enggan Temui Mahasiswa

Mas Bupati Lindra Ogah Bertemu, Mahasiswa PMII Tuban Beri Kartu Merah


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan