12 Anggota PDIP di DPRD Kota Malang Fokus Kesejahteraan Masyarakat

12 Anggota PDIP di DPRD Kota Malang Fokus Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan
I Made Rian Diana Kartika, Ketua DPC PDIP Kota Malang sekaligus Ketua DPRD Kota Malang.
I Made Rian Diana Kartika, Ketua DPC PDIP Kota Malang sekaligus Ketua DPRD Kota Malang. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Kesejahteraan masyarakat Kota Malang juga menjadi tanggungjawab pemerintah. Salah satunya dengan upaya memberantas kemiskinan. Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Malang fokus pada masalah ini.

Di ulang Tahun ke-108 Kota Malang, angka kemiskinan berkisar 4 persen. Tentu angka tersebut masih besar, dengan ketimpangan ekonomi yang belum terkendali. Selain itu, sejumlah catatan PDIP bisa menjadi perhatian Pemkot Malang.

Di momen ulang tahun Kota Malang ini, mari berkenalan lagi dengan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Malang:

1. I Made Rian Diana Kartika

Made Rian merupakan Ketua DPC PDIP Kota Malang sekaligus Ketua DPRD Kota Malang. Berangkat dari Dapil Lowokwaru dengan perolehan suara terbanyak versi PDIP. Dia yakin PDIP akan kembali meraup suara pileg terbanyak di periode berikutnya.

“Kami selama ini bekerja bersama rakyat. Kami percaya rakyat akan mendukung kami selanjutnya,” tuturnya.

Made menyebut, sejumlah problematika dihadapi masyarakat Kota Malang. Utamanya kesejahteraan masyarakat yang perlu mendapat perhatian lebih. Sehingga ekonomi menurutnya akan berjalan ke arah yang stabil.

“Kesejahteraan ini menjadi fokus kami di PDIP. Angka kemiskinan harus terus ditekan. Jaminan untuk masyarakat harus diberikan,” ujarnya.

Untuk urusan internal, Made yakin partainya solid dan kompak. Semua bekerja kata dia, untuk kepentingan rakyat. Selain juga fokus untuk menghadapi Pilpres dan Pilkada 2024. Dia menyebut persiapan hattrick untuk Pilres dan menang di Pilwali Kota Malang. Bahkan Made optimis menambah kursi di DPRD Kota Malang, menjadi 15 kursi untuk PDIP.

“Tapi yang terpenting kami bekerja turun langsung ke masyarakat. Kami ada di tengah-tengah masayarakat. Dan target kami, punya Wali Kota Malang dan Ketua DPRD dari PDIP untuk 2024,” tegasnya.

2. Ahmad Wanedi

Wanedi merupakan Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Malang. Dewan dari Dapil Sukun ini juga menjabat Sekretaris Komisi C DPRD Kota Malang. Di partai, menjabat Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kota Malang.

“Di momen ulang tahun Kota Malang ke-108 ini, kami berharap Pemkot Malang semakin baik untuk urusan administrasi, pemerintahan dan kebijakan. Harus memihak pada rakyat,” ujarnya.

Eks Ketua Komisi D DPRD Kota Malang ini memberikan catatan untuk Pemkot Malang. Soal banjir, kemacetan, kesehatan, hingga pendidikan. Terutama soal banjir, Wanedi menyebut sisa waktu 2 tahun kepemimpinan wali kota saat ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Persoalan-persoalan serius di Kota Malang harus bisa diatasi. Kami di DPRD ikut membantu menyelesaikan personalan, tapi eksekusi di tangan Pemkot Malang,” sambungnya.

Banjir selama ini memberi dampak besar dan berkelanjutan. Wanedi berharap masalah ini dapat diatasi dengan kebijakan, aturan, dan pembangunan.

“Permasalahan di Kota Malang bisa dituntaskan. Mari bersama membangun Kota Malang ini lebih baik lagi. Mengatasi banjir dengan memperbaiki drainase, mengeruk sedimen sungai, memperbanyak resapan air, dan masyarakat membuang sampah di tempat sampah. Masalah lain seperti macet juga bisa kita atasi bersama,” tuturnya.

3. Eko Herdiyanto

Eko merupakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Malang dan juga Sekretaris DPC PDIP Kota Malang. Di ulang tahun Kota Malang ke-108 ini, dia menekankan kerukunan masyarakat dalam menjaga kota tercinta ini.

“PDIP sebagai partai nasionalis menjunjung tinggi pluralisme berlandaskan pancasila. Tentu orientasi utamanya berasaskan gotong-royong, membaur dan membantu masyarakat. Mari bersama kita jaga kota tercinta ini,” terangnya.

Tidak hanya itu, percepatan pemulihan ekonomi Kota Malang pascapandemi menurutya perlu menjadi perhatian serius. Aktifasi kegiatan pendidikan, UMKM, dan kegiatan ekonomi lainnya. Sehingga stabilitas ekonomi bisa segera kembali normal.

“Sehingga jika ekonomi pulih normal, target pembangunan di Kota Malang bisa segera tercapai,” tegasnya.

Eko juga memberikan catatan, berdasarkan RPJMD Kota Malang, sudah semestinya terealisasi sesuai target. Termasuk potensi ekonomi pendongkrak PAD Kota Malang. Selain masalah macet dan banjir yang belum teratasi.

“Banjir dan carut marut kemacetan ini belum teratasi. Perlu kebijakan strategis untuk menyelesaikan ini, sehingga Kota Malang menjadi bermartabat sesuai visi wali kota dan wakilnya,” tandasnya.

4. Amithya Ratanggani Sirraduhita

Wanita yang akrab disapa Mia ini baru saja menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi D DPRD Kota Malang. Dia juga aktif sebagai Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga DPC PDIP Kota Malang. Mantan staf ahli DPR RI itu intens memperhatikan masalah perempuan dan anak di Kota Malang.

“Seperti misalnya kasus eksploitasi anak di jalanan. Ini kan sudah ditata undang-undang. Kami dorong Pemerintah Kota Malang untuk bisa mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Mia berharap di ulang tahun ke-108 ini, Kota Malang nantinya semakin maju, berkarakter, dan sejahtera rakyatnya. Menurutnya, Kota Malang memiliki potensi besar perekonomian dan pendidikan yang belum termaksimalkan.

“Kami dari PDIP akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Malang, yang secara universal memperjuangkan kepentingan rakyat. Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik,” kata dewan dari Dapil Kedungkandang ini.

5. Agoes Marhenta

Agoes menjabat Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kota Malang sekaligus Anggota Komisi B DPRD Kota Malang. Dia juga menjabat Wakil Ketua Bidang Perekonomian dan Kebudayaan DPC PDIP Kota Malang.

6. Nurul Setyowati

Nurul diamanahi menjadi Wakil Ketua Bidang Tenaga Industri, Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial; Koperasi dan UMKM; Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital DPC PDIP Kota Malang. Di DPRD, Nurul duduk di Komisi A Bidang Pemerintahan.

7. Lea Mahdarina

Lea Menjabat Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan YME DPC PDIP Kota Malang. Dewan dari Dapil Sukun ini duduk di Komisi C DPRD Kota Malang sebagai anggota.

8. Iwan Mahendra

Iwan menjabat Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi; dan Organisasi DPC PDIP Kota Malang dan menjadi anggota Fraksi PDIP dan anggota Komisi B DPRD Kota Malang.

9. Wiwik Sukesi

Dewan dari Dapil Blimbing ini Pengurus DPC PDIP Kota Malang dan dukuk sebagai anggota Fraksi PDIP dan anggota Komisi D DPRD Kota Malang. Wiwik sangat aktif dalam urusan sosial kemasyarakatan. Termasuk getol membantu masyarakat di masa COVID-19.

10. Luluk Zuhriyah

Luluk merupakan Pengurus DPC PDIP Kota Malang dan dukuk sebagai anggota Fraksi PDIP dan anggota Komisi A DPRD Kota Malang.

11. Ferry Kurniawan

Feryy merupakan Pengurus DPC PDIP Kota Malang dan duduk sebagai anggota Fraksi PDIP dan anggota Komisi A DPRD Kota Malang.

12. Harvad Kurniawan Ramadhan

Pemuda ini berangkat dari dunia aktifis dan hukum, sebelum terjun menjadi legislatif. Saat ini Harvad menjabat Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, HAM dan Perundang-Undangan DPC PDIP Kota Malang. Di DPRD, dia dukuk sebagai anggota Fraksi PDIP dan anggota Komisi D. Harvad salah satu yang getol mengkritisi kebijakan Pemkot Malang yang dinilai tidak pas aturan. (Ads)

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

  • Bagikan