13 Kambing Ternak Milik Warga di Tuban Tewas Dimangsa Kawanan Anjing Liar - Tugujatim.id

13 Kambing Ternak Milik Warga di Tuban Tewas Dimangsa Kawanan Anjing Liar

  • Bagikan
Amu, warga Tuban menunjukkan kambing ternaknya yang kini hanya sisa 5 ekor. (Foto: Moch Abdurrochim/gg)
Amu, warga Tuban menunjukkan kambing ternaknya yang kini hanya sisa 5 ekor. (Foto: Moch Abdurrochim/gg)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebanyak 13 ekor kambing ternak milik warga Desa Klutuk, Kecamatan Tambakboyon, Kabupaten Tuban tewas dibantai. Diduga, ternak-ternak tersebut dimangsa oleh kawanan anjing liar.

Pemilik kambing, Amu (66), warga setempat mengatakan jika peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (15/1/2021) malam. Di mana,kambing miliknya yang semula sebanyak 18 ekor, kini hanya sisa 5 ekor saja. Lantaran dalam waktu semalam saja, 13 ekor hewan ternaknya mati dengan banyak luka pada sekujur tubuhnya.

Kambing yang tewas diduga dimangsa oleh kawanan anjing liar. (Foto: Facebook/Panji Ingin Bersamamue)
Kambing yang tewas diduga dimangsa oleh kawanan anjing liar. (Foto: Facebook/Panji Ingin Bersamamue)

“Saya tahunya Sabtu (16/1/2021) pagi. Beberapa (kambing, red) mati di dalam kandang. Dan juga ada di luar kandang,” katanya kepada awak media.

Pihaknya, hanya pasrah pada keadaan. Ia bercerita bahwa 18 kambing miliknya ini sebenarnya hendak dijual untuk kebutuhan pupuk tanamannya. Namun, karena kejadian ini, dia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dan mengurungkan niatnya tersebut.

“Sehari sebelumnya sudah tak tawarkan orang. Namun, besoknya dihabiskan anjing liar. Tidak tahu, mas, ini mau bagaimana lagi,” ungkapnya.

Amu menambahkan, saat di lokasi kejadian, dia melihat kawanan anjing ini. Namun, pada saat mau diburu oleh pemilik dengan anaknya, kawanan anjing liar yang memangsa kambingnya itu menghilang.

“Kita sudah ajak beberapa orang untuk memburu anjingnya, mas. Namun, belum juga ketangkap,” katanya.

Ternyata, kejadian ini tidak hanya satu kali ini saja. Pada tahun sebelumnya, empat ekor kambing miliknya juga dimangsa kawanan anjing liar. (Moch Abdurrochim/gg)

Kawanan Anjing Liar Teror Warga Tuban, Puluhan Kambing di 3 Desa Tewas Dimangsa

  • Bagikan