147 CPNS dan PPPK Terima SK Pengangkatan, Mas Bupati Tuban: Segera Adaptasi secara Optimal! - Tugujatim.id

147 CPNS dan PPPK Terima SK Pengangkatan, Mas Bupati Tuban: Segera Adaptasi secara Optimal!

  • Bagikan
SK pengangkatan. (Foto: Dokumen)
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyerahkan SK pengangkatan CPNS di Pendapa Krida Manunggal Tuban, Senin (04/04/2022). (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebanyak 147 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru Kabupaten Tuban Tahun 2021 akhirnya menerima surat keputusan (SK) pengangkatan dari Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky pada Senin (04/04/2022). Penyerahan SK pengangkatan ini disaksikan langsung Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, Sekda Tuban Dr Budi Wiyana, dan pimpinan OPD Pemkab Tuban di Pendapa Krido Manunggal.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan, penyerahan SK pengangkatan ini menjadi langkah awal bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tuban untuk mengabdi kepada masyarakat. Dia menjelaskan, tanggung jawab yang diamanahkan harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan kejujuran. Dia juga mengatakan agar CPNS segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya.

“Anda yang saat ini menerima SK pengangkatan karena telah menempuh perjuangan yang berat. Karena itu, semua harus dijadikan motivasi untuk bekerja dengan optimal,” ungkapnya.

Mas Bupati, sapaan akrabnya, menyoroti ASN yang baru dilantik didominasi usia muda dan memiliki kompetensi yang mumpuni. Hal ini menjadi modal penting guna melakukan percepatan pembangunan pada berbagai aspek.

Di hadapan aparatur yang baru, Mas Bupati berpesan agar mereka bekerja sesuai regulasi tanpa mengurangi inisiatif untuk berinovasi. Selain itu, menjalankan tugas dengan mendasarkan pada data-data penunjang. Menurut dia, aparatur Pemkab Tuban harus mampu menggunakan anggaran dengan bijak, tepat sasaran, efektif, dan efisien.

SK pengangkatan. (Foto: Dokumen)
SK pengangkatan diberikan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky pada Senin (04/04/2022). (Foto: Dokumen)

Selain itu, ASN Pemkab Tuban perlu meningkatkan kepekaan, mendengar, melihat, dan merasa untuk menginventarisasi persoalan yang ada masyarakat.

“Bukan semata-mata fokus pada tupoksi, tapi juga mampu menjawab persoalan di masyarakat. Juga mampu memenuhi indikator capaian kinerja,” sambungnya.

Mas Bupati menekankan amanah ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia dengan bertanggung jawab. Jadikan setiap usaha sebagai karya dan pengabdian agar nantinya dicatat dalam sejarah sebagai sosok yang mampu membawa perubahan.

“Jujur, loyal, dan berdedikasi untuk membangun Kabupaten Tuban,” serunya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban Fien Roekmini Koesnawangsih dalam laporannya menyebutkan 147 orang ASN yang menerima SK terdiri 125 orang CPNS dan 22 orang PPPK.  Dia melanjutkan, mereka yang menerima SK CPNS terdiri dari Golongan III/B sebanyak 18 orang, Golongan III/A (42 orang), dan Golongan II/C (65 orang). Sedangkan 22 orang penerima SK PPPK terdiri dari Golongan X sebanyak 6 orang, Golongan IX (14 orang), dan Golongan VII (2 orang).

Fien Roekmini mengatakan, pengadaan pegawai Pemkab Tuban ini untuk mengisi kebutuhan jabatan administratif maupun fungsional. Selain itu, mereka akan mendukung penyelenggaran pemeritahan di Kabupaten Tuban.

“Mereka yang telah menerima SK telah melalui proses seleksi dan pemberkasan yang dipersyaratkan,” ujarnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan