18 Petugas Dishub Malang Terpapar Covid-19 saat Tugas di PPKM Darurat - Tugujatim.id

18 Petugas Dishub Malang Terpapar Covid-19 saat Tugas di PPKM Darurat

  • Bagikan
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Heru Mulyono. (Foto:Azmy/Tugu Jatim)
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Heru Mulyono. (Foto:Azmy/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Total ada 18 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang terpapar virus Covid-19 selama bertugas menerapkan kebijakan PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021 lalu. Hal itu diungkap Kepala Dishub Kota Malang Heru Mulyono.

Heru mengatakan, paparan virus ini terjadi selama petugas menjalankan penerapan PPKM Darurat.

”Petugas kami kan juga banyak terforsir sejak pemberlakuan PPKM Darurat. Dari pengawasan rutin internal kami, total ada 18 petugas terkonfirmasi positif Covid-19. Dan ada 4 lainnya saat ini menjalani isoman di rumah,” ungkap Heru, beberapa waktu lalu.

Heru menjelaskan, selama masa PPKM Darurat itu pihaknya juga rutin memeriksa kondisi kesehatan petugas. Dalam 2 minggu sekali, mereka rutin tes swab antigen.

Hal ini dilakukan karena petugas dishub banyak melakukan mobilitas di lapangan, terlebih selama masa PPKM Darurat hingga kini. Di situasi tenaga dan pikiran yang terforsir itu, Heru mengatakan, bisa jadi paparan itu terjadi.

Bahkan, imbuh mantan Camat Klojen itu, petugas dishub juga ada yang pernah terpapar sampai 2 kali. Karena itu, dia kini juga tengah memaksimalkan pemerataan vaksin terhadap anak buahnya.

”Rata-rata dari 204 pegawai dishub, vaksin dosis pertama sudah semua. Sekarang tinggal nunggu dosis kedua,” ungkapnya.

  • Bagikan