19 Ribu Guru di Tuban Selesai Jalani Vaksinasi

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo saat memberikan keterangan terkait progres vaksinasi guru di Tuban, Senin (14/6/2021). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Belasan ribu guru di Kabupaten Tuban telah menjalani vaksinasi. Proses penyuntikan vaksin ini dilakukan di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) di 20 kecamatan di Kabupaten Tuban.

Dari data yang diperoleh Tugu Jatim, setidaknya sudah ada total 19 ribu guru maupun tenaga didik yang telah mendapatkan vaksinasi dari 22 ribu guru yang ditargerkan mendapatkan suntikan anti Covid-19 tersebut. Itupun dari data terakhir yang digunakan dari Dinas Kesehatan Tuban

Sedangkan kelompok prioritas guru yang dimaksud dalam program vaksinasi ini yakni pada seluruh jenjang pendidikan mulai Paud, RA/TK, SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK/MA , TPQ atau TPA, dan penitipan anak, pengurus serta pengasuh pondok pesantren.

“Yang sudah divaksin sekitar 19 ribuan atau jika dipersentase 86,36 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi awak media, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, vaksinasi ditargetkan selesai pada awal sampai Juni 2021 ini. Kendati demikian, ada beberapa kendala yang menyebabkan target ini mungkin melewati target. Seperti contohnya, ada beberapa guru yang dipanggil tak kunjung hadir ke puskesmas. Atau sudah dipanggil sampai dengan empat kali, namun ia tidak ada respon sama sekali.

“Ini mungking yang menjadi penghambat. Padahal kita juga harus menyelasaikan target lainnya. Seperti vaksinasi pada kelompok lansia,” tutup mantan Kepala UPTD Puskesmas Tambakboyo ini.

  • Bagikan