2.000 Dosis Vaksin dari Polres Bojonegoro Sasar Warga Sumberrejo - Tugujatim.id

2.000 Dosis Vaksin dari Polres Bojonegoro Sasar Warga Sumberrejo

  • Bagikan
Vaksinasi masyarakat Sumberrejo di Ponpes At-Tanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro, Senin (27/09/2021). (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Vaksinasi masyarakat Sumberrejo di Ponpes At-Tanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro, Senin (27/09/2021). (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Polres Bojonegoro gencar melakukan vaksinasi di wilayahnya. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat herd immunity masyarakat. Kali ini vaksinasi dilakukan di wilayah hukum Polsek Sumberrejo dengan menyediakan 2.000 dosis vaksin pada Senin (27/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi diadakan di dua lokasi sekaligus, yaitu di Ponpes At-Tanwir Talun dan Balai Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro. Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Unit Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres Bojonegoro serta PKM Sumberrejo serta PKM Mejuwet, dan dibantu personel Koramil 0814-09 Sumberrejo agar berjalan dengan lancar.

“Agar cepat tercapai target herd immunity, Polri juga membantu Kemenkes RI untuk menggalakkan vaksinasi kepada masyarakat, seperti saat ini yang sedang dilakukan di dua lokasi sekaligus,” ujarnya.

Polres Bojonegoro pun menyediakan 1.500 dosis untuk Ponpes At-Tanwir dan 500 dosis di Balai Desa Mlinjeng dengan sasaran vaksin bagi masyarakat usia 12 tahun ke atas. Prioritasnya untuk warga yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama.

“Kami fokuskan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama, tapi tidak menutup kemungkinan apabila warga ingin melakukan vaksinasi dosis kedua, jadi akan tetap dilayani,” kata dia.

Mengingat saat ini Bojonegoro telah memasuki PPKM Level 2, kapolsek Sumberrejo berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tidak abai akan bahaya virus Covid-19.

“Jangan kendor dan tetap laksanakan prokes saat berinteraksi dengan orang lain agar nantinya Bojonegoro segera memasuki Level 1,” ujarnya.

  • Bagikan