2 Hari Pencarian, Korban Hanyut di Tuban Ditemukan Warga

  • Bagikan
Proses evakuasi korban tenggelan di Sungai Avour Suru, Tuban. (Foto: Dokumen Warga)
Proses evakuasi korban tenggelan di Sungai Avour Suru, Tuban. (Foto: Dokumen Warga)

TUBAN, Tugujatim.id – Setelah melakukan operasi pencarian selama dua hari, Abdul Shomat, korban yang hanyut di Sungai Avour Suru, Tuban, Rabu (20/1/2021) lalu akhirnya ditemukan warga dengan posisi di bawah Jembatan Karang, Jumat (22/1/2021) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban dalam siaran persnya, korban ditemukan temukan tepat di bawah kolong Jembatan Karang oleh warga saat melintasi jalan tersebut.

Setelah tahu ada sesosok mayat, warga tersebut melaporkan kejadian itu ke pihak Desa Pucangan, Kecamatan Palang dan diteruskan ke petugas untuk dilakukan evakuasi.

“Alhamdulillah, korban sudah ditemukan. Keadaan sudah meninggal dunia,” kata Yudi Irwanto Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban.

Kini korban yang sudah tidak bernyawa diserahkan oleh BPBD Tuban, selanjutnya kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses selanjutnya.

“Kita sudah serahkan (korban, red) ke keluarga,” katanya.

Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian korban hanyut di Sungai Avour Suru dinyatakan dihentikan atau ditutup.

Sebatas diketahui, Abdul Shomat bersama anaknya awalnya sedang membajak sawah dengan traktor yang lokasinya di selatan Avour Suru. Selesai membajak, Somad hendak pulang mengambil motor di utara sungai dengan menyeberang. Karena arus kuat akhirnya Somad hanyut. (Dur/gg)

  • Bagikan