News  

Dihadiahi Umroh Gratis, 2 Jamaah The Power of Silaturahim Ucapkan Terima Kasih pada Aqua Dwipayana

The Power of Silaturahim. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana memberikan sambutan di hadapan calon jamaah umroh The Power of Silaturahim di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Sebanyak 43 orang bakal berangkat ke Tanah Suci Makkah secara gratis melalui program The Power of Silaturahim (POS) IV. Dua orang di antara puluhan jamaah yang beruntung itu tersebut yakni Serda Yuli Purwanto dari Kesatuan Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa Kostrad, Salatiga, Jawa Tengah; dan Totok Mariyono, warga asal Blora, Jawa Tengah.

Keduanya juga mengikuti manasik atau peragaan pelaksanaan ibadah umroh sesuai dengan rukun dan tata caranya untuk 43 calon jamaah umroh di Hotel Mercure Grand Mirama, di Jalan Raya Darmo No 68-78, Dr Soetomo, Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (30/10/2022).

Untuk diketahui, Mariyono merupakan calon jamaah umroh yang dipilih langsung Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana untuk diberangkatkan umroh secara gratis pada 2019 lalu. Tapi, karena terkendala pandemi, dia baru berangkat tahun ini.

“Pertama, saya tidak menyangka akan menjadi calon jamaah yang akan beribadah umroh ke Tanah Suci, Mas. Sebab, ibadah tersebut menurut saya sulit dicapai saat ekonomi seperti sekarang,” katanya saat diwawancarai Tugujatim.id, Minggu (30/10/2022).

The Power of Silaturahim. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Serda Yuli Purwanto, salah satu anggota TNI yang mendapatkan hadiah umroh gratis dari The Power of Silaturahim. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

Karena itu, dia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama Dr Aqua Dwipayana.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Aqua atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bisa beribadah ke Tanah Suci Makkah. Semoga Pak Aqua diberikan kesehatan dan keberkahan serta kepada para pendukung diberikan keberkahan dalam usahanya,” ucap pria yang sehari-hari mencari barang rongsokan tersebut.

Sementara itu, Serda Yuli Purwanto, anggota Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa, menyampaikan bahwa dirinya berada di antara calon jamaah umroh The Power of Silaturahim (POS) untuk ikut melaksanakan ibadah ke Tanah Suci.

“Saya berada di sini sama dengan yang lainnya, Mas. Besok diberangkatkan untuk ibadah umroh ke Tanah Suci oleh The Power of Silaturahim Dr Aqua Dwipayana,” katanya saat mengawali wawancara.

Yuli tidak menyangka akan mendapat kesempatan emas untuk bisa beribadah langsung ke Tanah Suci Makkah. Dirinya menceritakan awal mula diberikan hadiah umroh gratis.

“Pertama awal mula penunjukan saya berangkat umroh, saat itu Pak Aqua Dwipayana datang ke Yonif kami untuk memberikan motivasi jajaran divisi 2 yang Korum (Komando Rumah) serta Persit (Istri Tentara Angkatan Darat) yang sedang tugas di Merauke. Pak Aqua ini merupakan rekan dari Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto. Di sela-sela motivasi yang diberikan Pak Aqua, beliau memberikan hadiah umroh gratis,” ucap pria yang juga menjadi Takmir Masjid Pandawa tersebut.

Dia mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bisa beribadah ke Tanah Suci.

“Saya berterima kasih sekali kepada Komandan Mayjen TNI Tri Yuniarto dan Pak Aqua atas kesempatan ibadah umroh ini. Saya akan pergunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Mohon doanya untuk kelancaran ibadah kami besok, Mas,” tutupnya.