2 Rumah dan 1 Kandang di Tuban Ludes Dilahap Api, Kerugian Capai Rp 250 Juta - Tugujatim.id

2 Rumah dan 1 Kandang di Tuban Ludes Dilahap Api, Kerugian Capai Rp 250 Juta

  • Bagikan
Jilatan api yang melahap bagian rumah dan kandang warga di Dusun Karamgmulyo, Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Minggu (12/9/2021) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. (Foto: BPBD Tuban) tugu jatim
Jilatan api yang melahap bagian rumah dan kandang warga di Dusun Karamgmulyo, Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Minggu (12/9/2021) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. (Foto: BPBD Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Kebakaran melahap 2 rumah dan 1 kandang milik warga di Dusun Dusun Karangmulyo, Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Minggu (12/9/2021) sore pukul 15.30 WIB. Ditaksir, kerugian mencapai Rp 250 juta.

Rumah dan kandang milik Saeni (66) dan Tarkusmaji dengan struktur bangunan yang didominasi kayu ini dengan cepat habis dilahap api.

Informasi yang dihimpun Tugu Jatim, peristiwa ini diketahui ketika Tarmidjan, anak dari Saeni yang pulang dari sawah ingin beristirahat di ruang tamu. Baru sekian menit lamanya, dia dikagetkan dengan percikan api yang pertama kali keluar dari salah satu kamar tidur.

Proses pemadaman api yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. (Foto: BPBD Tuban) tugu jatim
Proses pemadaman api yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. (Foto: BPBD Tuban)

Kondisi bangunan yang banyak didominasi kayu ini membuat api cepat membesar dan seketika menghanguskan dua rumah dan satu kandang.

“Seluruh isi perabotan dan bangunan rumah serta kandang habis dibakar api,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto kepada Tugu Jatim, Senin (13/9/2021).

Setelah mengetahui kejadian itu, dia segera mengirimkan satu mobil damkar dan dua kendaraan supply ke lokasi kejadian untuk berusaha memadamkan. Setidaknya dibutuhkan dua jam lebih hingga api bisa dipadamkan.

“Alhamdulillah api berhasil dijinakkan. Kita juga dibantu satu unit mobil damkar dari PT Semen Indonesia,” ujar Yudi.

Ditaksir kerugian dalam kejadian itu, sekitar Rp 250 juta. Sementara terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

  • Bagikan