Kembali ke Jatim, Dr Aqua Dwipayana Gelar Sharing Komunikasi di Polres Tuban dan Diskusi dengan Wartawan - Tugujatim.id

Kembali ke Jatim, Dr Aqua Dwipayana Gelar Sharing Komunikasi di Polres Tuban dan Diskusi dengan Wartawan

  • Bagikan
Dr Aqua Dwipayana bersama Station Manager Lion Air Surabaya Kolid Widodo, Briptu Fajar Dwi Novianto, Bripka Ahmad Fillani, dan Bripka Miftahudin, sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Juanda. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Jadwal Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana semakin padat. Setelah dua minggu lalu melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi lima sesi di Jawa Timur (Jatim), minggu ini kembali melakukan hal serupa di provinsi itu.

Bedanya adalah peserta Sharing Komunikasi dan Motivasinya. Jika dua minggu lalu di jajaran Pomdam V/Brawijaya yang dipimpin Kolonel Cpm Moh Sawi dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Hikmah Sawi Bangkalan, Madura, minggu ini di Polres Tuban dan dengan para wartawan di kabupaten itu.

Dr Aqua sangat senang ketemu dengan para peserta yang beragam. Kesempatan tersebut bakal digunakan secara optimal oleh penulis buku “super best seller” yang berjudul “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses menjalin Komunikasi” itu untuk banyak belajar pada mereka.

Kapolres Tuban, AKBP Darman bersama istri dan putra-putrinya. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Kapolres Tuban, AKBP Darman bersama istri dan putra-putrinya. (Foto: Dokumen)

“Saya meniatkan semua kegiatan di Jatim sepenuhnya ibadah. Sekaligus ingin banyak belajar pada Kapolres Tuban Mas Darman sekeluarga dan seluruh peserta Sharing Komunikasi dan Motivasi serta teman-teman wartawan,” kata Dr Aqua serius.

Terkait itu penulis banyak buku “super best seller” tersebut telah mempersiapkan diri menyimak semua yang disampaikan setiap orang yang berkomunikasi dengannya. Sehingga memahami secara utuh yang mereka sampaikan.

Dr Aqua mengapresiasi semua program kerja Kapolres Tuban, Jatim, AKBP Darman. Dia yakin seluruh anggota Polres Tuban dapat bersama-sama melaksanakannya dan hasilnya insya Allah optimal.

Apresiasi dan keyakinan itu disampaikan Dr Aqua menjelang melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan personil Polres Tuban di Gedung Serbaguna kantor itu Jalan Dokter Wahidin SH, Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, pada Senin pagi, 13 September 2021 ini.

Acara bertajuk “Dengan Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Seluruh Personil Polres Tuban Mampu Mewujudkan Kinerja Terbaik Selama Pandemi Covid-19” dilaksanakan secara mendadak. Setelah Darman dan Dr Aqua berkomunikasi.

Awalnya pada Minggu siang, 12 September 2021 kemarin Dr Aqua mengontak Darman. Menyampaikan rencananya ke Tuban pada Senin ini untuk silaturahim ke Darman sekeluarga. Mereka adalah sahabat lama. Karena kesibukan masing-masing membuat mereka jarang ketemu.

Darman menyatakan ada di Tuban. Kemudian mempersilakan mantan wartawan harian Jawa Pos tersebut datang.

Dr Aqua merasa sayang kalau kunjungannya ke Tuban hanya silaturahim ke Darman sekeluarga. Dia ingin ketemu dengan para personel Polres Tuban. Sekaligus melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

“Saya insya Allah siap melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Polres Tuban dengan jajaran Mas Darman. Cuma tolong saya jangan diberi uang dan yang lain-lain. Niat saya sepenuhnya ibadah termasuk silaturahim ke Mas Darman sekeluarga,” ujar Dr Aqua kepada Darman.

Disambut Darman

Niat baik pria yang pernah lama tinggal di Malang, Jawa Timur itu langsung disambut Darman. Bersama pejabat utamanya, Kapolres yang rajin beribadah itu mempersiapkan sebaik-baiknya berbagai kebutuhan terkait pelaksanaan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu.

“Pak Aqua nanti wakil saya, Pak Priyanto akan kontak bapak. Beliau mau koordinasi terkait pelaksanaan acara Sharing Komunikasi dan Motivasi besok (Senin hari ini, red),” ujar Darman.

Hanya hitungan menit, Priyanto kontak Dr Aqua. Mereka membicarakan detil acaranya termasuk topiknya. Komunikasinya intens sekali. Juga mendiskusikan kalimat di spanduknya.

“Siap Pak Aqua. Semua pesan dan permintaan bapak, insya Allah saya laksanakan,” kata Priyanto dengan ramah.

Kemudian mantan Wakapolres Pasuruan Kota itu menyampaikan beberapa informasi penting terkait dengan para personil Polres Tuban. Itu sebagai bahan buat Dr Aqua untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi

Sekitar 2 jam kemudian Kasat Lantas Polres Tuban AKP Arum Inambala menghubungi Dr Aqua. Menginfokan bahwa anggotanya Briptu Fajar Dwi Novianto yang akan menjemput di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo. Ditemani oleh Bripka Ahmad Fillani dan Bripka Miftahudin.

“Selamat malam bapak. Saya AKP Arum Inambala, Kasat Lantas Polres Tuban. Mohon izin melaporkan. Besok kendaraan untuk penjemputan di Bandara Juanda sudah siap bapak. Untuk sopir menunggu di sana pukul 05.00 pagi,” jelas Arum.

  • Bagikan