250 Relawan Penggali Kubur Jenazah Covid-19 di Kota Batu Dapat Bantuan Uang Tunai - Tugujatim.id

250 Relawan Penggali Kubur Jenazah Covid-19 di Kota Batu Dapat Bantuan Uang Tunai

  • Bagikan
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis kepada relawan penggali kubur, Rabu (25/8/2021). (Foto: Diskominfo Kota Batu) tugu jatim
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis kepada relawan penggali kubur, Rabu (25/8/2021). (Foto: Diskominfo Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Kurang lebih sebanyak 250 relawan yang tergabung untuk membantu tim pemulasaraan jenazah Covid-19 di Kota Batu mendapat bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu.

Sebagai apresiasi hal itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan bantuan uang tunai senilai Rp250 ribu untuk membantu keberlangsungan hidup mereka selama pandemi berlangsung.

Pemberian bantuan ini dilakukan di Gedung Graha Wangsa Kota Batu, Rabu (25/8/2021). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Bantuan ini disalurkan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu. Ketua Baznas Kota Batu, Budiono mengatakan, bantuan ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk meringankan beban relawan.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan para petugas, karena kita tahu, selama pandemi para petugas adalah ujung tombak untuk memakamkan jenazah korban Covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan ini diberikan kepada 250 Relawan penggali kubur di Kota Batu. Untuk yang hadir saat ini adalah 50 perwakilan penggali kubur yang menerima secara simbolis.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menuturkan apresiasi atas kerja relawan penggali kubur selama pandemi. Tanpa mereka, kerja pemerintah dalam penanganan tidak bisa maksimal.

“Saya bersyukur angka Covid-19 sudah melandai. Terima kasih atas kerja samanya, termasuk para relawam penggali kubur. Tetap jaga prokes, jaga kesehatan dengan melindungi diri sendiri maupun melindungi orang lain,” ucapnya.

  • Bagikan