3 Hari Lagi! Tugu Media Group Bakal Peringati 12 Tahun Wafatnya Gus Dur melalui Haul Hybrid - Tugujatim.id

3 Hari Lagi! Tugu Media Group Bakal Peringati 12 Tahun Wafatnya Gus Dur melalui Haul Hybrid

  • Bagikan
Gus Dur. (Foto; Tugu Media Group)
Peringatan 12 tahun wafatnya Gus Dur secara hybrid. (Foto; Tugu Media Group)

MALANG, Tugujatim.id – Tugu Media Group (Tugu Malang ID dan Tugu Jatim ID) bakal kembali memperingati 12 tahun wafatnya KH Abdurrachman Wahid atau Gus Dur pada Selasa (04/01/2022). Peringatan Haul Gus Dur ini bertajuk “Merindukan Gus Dur, Meneladani Gus Dur dalam Kepemimpinan Humanisme”. Kegiatan ini akan diselenggarakan secara hybrid dari Aula Rektorat UIN Maulana Maliki Ibrahim (UIN) Malang.

CEO Tugu Media Group Irham Thoriq menyampaikan, agenda memperingati Haul Gus Dur ini kali kedua dilaksanakan dengan tema berbeda. Dia melanjutkan, tujuannya agar spirit dan nilai kebaikan Gus Dur dapat diikuti generasi milenial.

“Tahun ini kami lebih spesifik membahas soal kepemimpinan dan humanisme Gus Dur. Sedangkan tahun lalu soal kebhinekaan,” ujarnya.

Dalam acara ini, sederet narasumber siap dihadirkan untuk kembali mengenang sosok mantan Presiden RI ke-4 tersebut. Di antaranya, Jaringan Gusdurian dan Anak ke-3 Gus Dur Anita Wahid, Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen.

Selain itu, ada Rektor UIN Malang Prof Dr M. Zainuddin MA, Kepala Protokol Istana Era Gus Dur dan Mantan Pemred Majalah Tempo Wahyu Muryadi, dan Wali Kota Pasuruan Drs H. Saifullah Yusuf.

“Alhamdulillah, pematerinya sudah fix semua, termasuk Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen,” jelasnya.

Untuk diketahui, Haul Gus Dur kali ini digelar secara hybrid. Namun, peserta offline event ini terbatas, jadi bagi Anda yang ingin mengikutinya secara daring, diharapkan mendaftar pada link berikut bit.ly/HAULGUSDUR2020.

  • Bagikan