30 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Telah Disuntikkan di Tuban

  • Bagikan
Ilustrasi proses vaksinasi. (Foto: Pixabay) suntik vaksin di tuban 30 ribu dosis
Ilustrasi proses vaksinasi. (Foto: Pixabay)

TUBAN, Tugujatim.id – Kurang lebih 30 ribu dosis vaksin Covid-19, Sinovac, telah disuntikkan di wilayah Kabupaten Tuban. Hal tersebut terhitung sejak proses vaksinasi awal Februari 2021 lalu yang diawali dengan pejabat Forkopimda dan perwakilan organisasi masyarakat sampai dengan Selasa (23/3/2021) ini.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein saat dikonfirmasi menyebutkan vaksinasi awal diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda depan dalam menghadapi Covid-19. Kemudian dilanjut ke pejabat pemerintahan, tenaga pelayanan masyarakat seperti Aparat Sipil Negara (ASN), awak media, dan baru sebagian guru.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Ditarget Maret tahap awal ini selesai. Baru dilanjutkan masyarakat umum,” kata Wabup, Noor Nahar Husein, Selasa (23/3/2021).

Noor Nahar menambahkan, untuk jatah vaksin AstraZeneca, Kabupaten Tuban belum mendapatkan jatah secara pasti. Namun, masih kata politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, menyelesaikan terlebih dulu proses vaksinasi buatan dari China ini dulu, sambil menunggu petunjuk selanjutnya.

“Ya kita tunggu saja, terkait jatah berapa yang kita dapatkan nantinya,” ungkap pria yang juga pernah menjabat Ketua PCNU Tuban ini.

Untuk diketahui, sebelumnya Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementrian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, sebanyak 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca sudah didistribusikan ke tujuh provinsi di Indonesia.

Ketujuh provinsi tersebut yakni, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali, NTT, Kepulauan Riau, Maluku dan Sulawesi Utara. Vaksin tersebut akan disuntikan untuk vaksinasi tahap pertama yang akan jatuh tempo pada akhir Mei 2021. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan