News  

4 Jalur Alternatif di Tuban Hindari Kemacetan saat Mudik dan Balik Lebaran 2022

Kendaraan yang melintas di jalur pantura tepatnya di Desa/kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.
Kendaraan yang melintas di jalur pantura tepatnya di Desa/kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten Tuban telah mempersiapkan sejumlah jalur alternatif untuk dilalui pengendara selama momen Lebaran 1443 Hijriyah. Jalur alternatif itu disiapkan apabila terjadi kemacetan di jalur utama.

Kepala Bidang Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Yuli imam Isdarmawan, saat dikonfimasi telah menyiapkan empat jalur yang bisa dilalui oleh pemudik.

“Kami siapkan empat jalur alternatif. Baik arus mudik maupun balik lebaran 2022,” ucap Imam kepada Tugu Jatim.

Jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan antara lain, ruas Tuban-Semanding-Rengel-Grabagan, ruas Jenu-Merakurak-Montong-Singgahan, lalu jalur ruas Bulu-Jatirogo, dan jalur arah Pakah-Rembes.

Sebagai jalur alternatif penghubung jalur nasional Pantura ke jalan provinsi bisa lewat jalur Pakah-Soko-Ponco/Bojonegoro-Jatirogo.

“Semuanya dalam kondisi bagus dan bisa digunakan sebagai alternatif kendaraan ringan mas,” ungkap Imam.

Diharapkan selama melaksanakan perjalanan mudik, untuk selalu berhati-hati di jalan dan tetap patuhi aturan lalu lintas dan arahan dari petugas.

Jangan paksakan perjalanan apabila capek atau mengantuk. Silahkan beristirahat di tempat-tempat yang nyaman dan aman atau silahkan mampir pada posko-posko yang sudah disediakan di jalur yang melintasi Tuban.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim