4 Pelajar Asal Pasuruan Hilang, Sempat Pamitan Tak Bisa Pulang

sidoarjo tugu jatim
Empat pelajar asal Pasuruan yang hilang diduga usai nonton bioskop di Sidoarjo sejak Jumat (18/11/2022). Kiri atas Vania Dwi Aulia, kanan atas Sella, kiri bawah Hendra, kanan bawah Fahri. Foto: dok warga

PASURUAN, Tugujatim.id – Empat pelajar asal Pasuruan, Jawa Timur, yang hilang sejak Jumat (18/11/2022), belum ditemukan hingga hari ini, Kamis (24/11/2022). Di hari keenam pencarian ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pencarian empat pelajar tersebut.

Kanitreskrim Polsek Gempol, Iptu Khoirul Anam mengungkapkan identitas empat pelajar yang dilaporkan hilang tersebut. Mereka adalah siswi SMK Beji, Vania Dwi Aulia (16), warga Dusun Grogolan RT 03/RW 03 Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Kemudian Sella (15), warga Dusun Sobo, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Lalu Moh Fahri Ramadhan (15) dan Hendra (15), warga Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

“Orang tua Vania yang membuat laporan anak hilang ke Polsek Gempol pada Selasa kemarin,” ucap Khoirul, pada Kamis (24/11/2022).

Khoirul menjelaskan bahwa berdasarkan penyelidikan, kronologi hilangnya empat pelajar itu bermula saat Vania pamitan ke ibunya pada Jumat (18/11/2022). Pelajar kelas 10 SMK Beji ini mengaku pergi untuk kerja kelompok bersama teman-teman sekolahnya. “Dari rumah, Vania berangkat sendirian dengan mengendarai motor Honda Scoppy bernopol N 5516 TD,” jelasnya.

Hingga menjelang petang, orang tua Vania mulai resah karena anaknya tidak kunjung pulang. Berulang kali orang tua Vania menghubungi dan menelpon anaknya, namun tidak diangkat Sekitar pukul 17.00 WIB, Vania mengirimkan pesan bahwa dia tidak bisa pulang. “Vania mengirim pesan ke ibunya, bilang tidak bisa pulang karena menemani temanya Sella,” ungkapnya.

Sekitar pukul 19.00 WIB, orang tua Sella ternyata mendatangi rumah orang tua Vania. Mereka menanyakan keberadaan Sella yang ternyata juga tidak pulang usai pamitan menonton bioskop ke Sidoarjo, Jawa Timur. “Ayah dari Sella mengatakan bahwa anaknya berpamitan keluar nonton bioskop bersama Vania,” jelasnya.

Keluarga kemudian menghubungi pihak sekolah, namun ternyata tidak ada kegiatan kerja kelompok.
Keluarga juga berusaha mencari keberadaan anaknya ke rumah teman-temannya namun tidak ditemukan.
“Dugaan sementara, Vania tidak pulang karena pergi bersama tiga teman sekolahnya,” pungkasnya.