4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro yang Cocok Dikunjungi saat Libur Lebaran - Tugujatim.id

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro yang Cocok Dikunjungi saat Libur Lebaran

  • Bagikan
Tempat wisata di Bojonegoro. (Foto: IG @gofunentertaiment/Tugu Jatim)
Salah satu permainan di Go Fun Theme Park Bojonegoro. (Foto: IG @gofunentertaiment)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Libur Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Bojonegoro. Di momen ini, Anda bisa berkumpul dengan keluarga besar untuk bersilaturahmi hingga ke tempat wisata di Bojonegoro lho. Sebab, Anda pasti merasa kurang afdal jika belum menghabiskan waktu bersama keluarga untuk mengunjungi tempat wisata di sana.

Tempat wisata di Bojonegoro. (Foto: IG @gofunentertaiment/Tugu Jatim)
Alun-Alun Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Liburan ke tempat wisata di Bojonegoro bisa menjadi salah satu solusi buat Anda dan keluarga untuk menghilangkan penat setelah sebelumnya melakukan banyak aktivitas sehari-hari. Nah, berikut rekomendasi Tugu Jatim soal tempat wisata di Bojonegoro yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

1. Go Fun Theme Park

Go Fun Theme Park jadi salah satu tempat rekomendasi liburan bersama keluarga saat Lebaran. Di tempat ini ada berbagai wahana, games, kolam renang, hingga wisata belanja. Di antaranya, wahana yang disediakan adalah Roller Coaster, Bom Bom Car, Dermolen atau Kincir Angin, Gocart, Hoola Hoop, Galaxy, Happy Disco, Kereta Koboy, Pirate Ship, Rodeo Bull, Tarian Ubur-Ubur, dan Komedi Putar. Berbagai wahana ini pastinya menambah keceriaan keluarga, terutama anak-anak.

Ada juga atraksi yang tidak kalah menarik untuk dicoba bersama keluarga seperti Petualangan Hutan Fantasi, Rumah Drakula, Rumah Kaca, Jungle Safari, Rumah Bencana, Rumah Jagal, dan Air Mancur Menari. Untuk area Midway Games, Teman Traveler, dapat mencoba permainan Mobil Glundung, Badut Nguyu, Bal Mencolot, Bal Ngelinding, Balang Kaleng, Bandem Badut, Basket, Botol Ngadek, Bowling, dan lain sebagainya.

Berbagai fasilitas umum seperti toilet sangat mudah sekali ditemukan di sekitar area tempat wisata di Bojonegoro ini. Tempat parkirnya pun luas. Selain itu, ada berbagai stan makanan dan restoran untuk pengunjung yang ingin berwisata kuliner.

Taman wisata yang berlokasi di Jl Veteran, Jambean, Sukerojo, Kabupaten Bojonegoro, taman wisata Go Fun dibangun pada lahan seluas 5,3 hektare. Akses menuju tempat ini cukup mudah, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk mencapai tempat ini. Karena tempat ini sangat dekat dengan Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

2. Kayangan Api

Wisata Kayangan Api yang menjadi ikon Kabupaten Bojonegoro memang sudah terdengar di telinga masyarakat. Sumber api abadi yang merupakan fenomena geologi berupa gas alam yang keluar dari dalam tanah melalui rekahan, membuat api yang ada di tempat ini menyala sepanjang tahun meski terkena hujan.

Letaknya yang berada Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ini membuat Kayangan Api banyak dikunjungi wisatawan, terutama mereka yang penasaran dengan keunikan yang jarang ditemui di lokasi mana pun.

3. Agrowisata Belimbing Ngringin Rejo

Wisata Kebun Buah Belimbing ini berlokasi di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kota Bojonegoro. Wisata ini berjarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat Kota Bojonegoro ke arah barat atau melaju ke Kota Cepu. Rute menuju lokasi tempat ini pun cukup mudah. Di Kebun Buah Belimbing, Anda dapat memetik buah belimbing segar secara langsung dari pohonnya.

Suasananya yang sangat sejuk dan asri membuat tempat wisata ini banyak diminati masyarakat. Selain bisa memetik buah belimbing, Anda juga bisa menikmati makan buah segar langsung di tempatnya. Sebab, di Wisata Kebun Buah Belimbing juga menyediakan gubuk dan warung yang akan melayani pengunjung untuk bisa makan buah belimbing segar ditambah dengan bumbu rujak yang telah tersedia. Jangan khawatir kantong jebol, di sini harga belimbing sangat terjangkau untuk para pengunjung.

Jika Anda ingin membawa pulang buah belimbing yang telah dipetik, maka akan dikenakan biaya tersendiri yaitu membayar jumlah per kilonya.

4. Alun-Alun Bojonegoro

Alun-Alun Bojonegoro menjadi rekomendasi wisata alam berikutnya. Tempatnya yang berada di pusat Kota Bojonegoro, membuat alun-alun ini mudah dijangkau.

Memiliki lahan yang luas, alun-alun ini juga digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat, seperti olahraga sepak bola, permainan basket, pertunjukan musik, dan lain sebagainya.

Tempat wisata di Bojonegoro. (Foto: IG @gofunentertaiment/Tugu Jatim)
Suasana Alun-Alun Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Tempatnya yang rindang membuat pengunjung akan betah di tempat ini. Alun-Alun Bojonegoro juga sangat cocok untuk Anda dan keluarga untuk menghabiskan libur Lebaran. Anda bisa menggelar karpet di atas rumput hijau yang ada di sebelah selatan Alun-Alun Bojonegoro sembari menikmati birunya langit di siang hari.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan