Patroli Perumahan Kosong, Polres Malang Cegah Aksi Pencurian selama Mudik Lebaran 2022 - Tugujatim.id

Patroli Perumahan Kosong, Polres Malang Cegah Aksi Pencurian selama Mudik Lebaran 2022

  • Bagikan
Patroli perumahan kosong. (Foto: Humas Polres Malang/Tugu Jatim)
Tim Khusus Patroli 3C yang dibentuk Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat untuk mengantisipasi pencurian saat Lebaran 2022. (Foto: Humas Polres Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Untuk menghindari aksi pencurian maupun tindak kejahatan lainnya, Polres Malang menggelar patroli perumahan kosong dengan membentuk tim khusus. Tujuannya agar mereka fokus mencegah tindak kejahatan pencurian, baik curat, curas, dan curanmor (3C).

Pembentukan tim ini terdiri dari anggota fungsi Satuan Reskrim dan Satuan Samapta Polres Malang.

“Ada dua pasukan yang menjadi satu tim, yaitu dari Samapta dan Reskrim. Tim ini akan main di utara dan selatan,” ujar Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat kepada awak media, Selasa (26/04/2022).

Petugas melakukan patroli perumahan kosong sejak beberapa hari yang lalu dan akan terus menjalankan tugasnya hingga musim mudik Lebaran 2022 berakhir. Biasanya sasaran kejahatan itu berada di perumahan kosong yang ditinggal pemiliknya mudik.

“Sesuai petunjuk dan arahan kapolres, salah satu sasaran kami yaitu rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya dan lokasi-lokasi rawan kejahatan lainnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi.

Patroli perumahan kosong. (Foto: Humas Polres Malang/Tugu Jatim)
Petugas melakukan patroli perumahan kosong di Kabupaten Malang menggunakan motor trail selama mudik Lebaran 2022. (Foto: Humas Polres Malang)

Untuk pelaksanaannya, Tim Patroli 3C melakukan patroli dengan menggunakan motor trail agar sasaran dan waktunya lebih dinamis. Rutenya pun berubah-ubah dan terus bergerak menjangkau semua wilayah di Kabupaten Malang.

“Ini juga melibatkan peran aktif dari rekan-rekan polsek jajaran,” imbuh Kanit 6 Sat Reskrim Polres Malang Iptu Zaenal Arifin yang memimpin tim ini.

Dia menambahkan, salah satu tempat rawan kejahatan yang disinggahi Tim Patroli 3C ini adalah perumahan di Desa Permanu, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

“Lokasi tersebut sering menjadi sasaran kejahatan, baik pencurian barang maupun pencurian kendaraan bermotor,” tutur Zaenal.

Dengan adanya antisipasi ini, Kapolres Malang optimis tindak kriminal saat Lebaran bisa diminimalisasi. Jika terjadi kejahatan, Polres Malang mengimbau masyarakat untuk segera melaporkannya melalui Call Center 110 atau menghubungi hotline Whatsapp SOEGAB di nomor 081148200.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan