News  

468 Personel Gabungan Siaga Amankan Pengesahan 1.500 Warga PSHT Tuban, Larang Berkonvoi

PSHT Tuban. (Foto: Dok Polres Tuban/Tugu Jatim)
Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya dan sejumlah kapolsek dan Pejabat Utama Polres Tuban Tactical Floor Game (TFG) dalam pengamanan pengesahan calon warga PSHT Tuban. (Foto: Dok Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Polres Tuban menyiagakan 468 personelnya untuk mengawal kegiatan pengesahan calon warga Perguruan Setia Hati Terate (PSHT). Rencananya, pengesahan warga PSHT Tuban ini dilakukan selama dua hari, yaitu pada 4-5 Agustus 2022.

Personel kepolisian pun diterjunkan di beberapa simpul jalan. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kasi Humas Polres Tuban Iptu Jamhari saat dikonfirmasi lewat sambung telepon mengatakan, ratusan personel gabungan dari satpol PP, TNI, dan dishub ini ditempatkan di sejumlah titik yang dianggap rawan.

PSHT Tuban. (Foto: Dok Polres Tuban/Tugu Jatim)
Persiapan pengamanan pengesahan calon warga PSHT Tuban. (Foto: Dok Polres Tuban)

“Sudah kami tempatkan beberapa personel di lokasi yang rawan, seperti rest area, Manunggal utara, Mondokan, sampai di Montong,” ucap Jamhari pada Kamis (04/08/2022).

Selain itu, personel juga disiagakan di setiap wilayah masing-masing polsek. Jadi, rombongan yang akan menuju lokasi akan dikawal ketat petugas. Pihaknya juga mengimbau kepada peserta pengesahan calon warga baru PSHT Tuban agar tidak melaksanakan kegiatan konvoi atau arak-arakan.

“Demi keamanan bersama harkamtibmas. Selain itu, tetap memperhatikan prokes,” imbaunya.

Untuk diketahui, dari data yang disampaikan Polres Tuban dalam website humas.polri.go.id diperkirakan ada 1.500 calon warga PSHT Tuban yang mengikuti pengesahan itu. Mereka dari seluruh penjuru kecamatan di Bumi Wali ini.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim