5 Artis Dangdut asal Jatim yang Menguasai YouTube Saat Ini - Tugujatim.id

5 Artis Dangdut asal Jatim yang Menguasai YouTube Saat Ini

  • Bagikan
Artis dangdut. (Foto: YouTube Via Vallen Official/Tugu Jatim)
Artis Via Vallen dalam video klip Pingal. (Foto: YouTube Via Vallen Official)

Tugujatim.id – Kini genre musik dangdut tengah disukai oleh semua kalangan. Karena itu, muncul banyak artis dangdut dari berbagai daerah, termasuk di Jatim. Bahkan, karir mereka melejit di channel YouTube melalui karya-karya terbaiknya. Siapa sajakah artis dangdut di Jawa Timur yang merajai YouTube?

1. Via Vallen

Artis dangdut. (Foto: IG @viavallen/Tugu Jatim)
Artis Via Vallen. (Foto: IG @viavallen)

Via Vallen merupakan artis yang sedang hype di dunia tarik suara, terutama dalam genre dangdut. Artis yang memiliki nama lengkap Maulidia Octavia ini lahir di Surabaya. Artis dangdut ini memulai karir bernyanyinya dari umur 15 tahun.

Tak diragukan lagi, suaranya memang terkenal dengan identik. Nama Via Vallen melonjak saat dia mengcover lagu milik NDX AKA yang berjudul “Sayang”. Sejak video coveran lagu itu di-upload di kanal YouTube-nya, viewernya mencapai kurang lebih 200 ribu.

Via Vallen sangat terkenal dengan mengcover lagu-lagu masa kini dan mengemasnya dengan sentuhan koplo masa kini. Dia juga pernah menyanyi lagu “ Meraih Bintang “, yak benar. Lagu tersebut merupakan lagu utama dalam gelaran Asian Games tahun 2018. Dan sejak saat itu juga, namanya kembali populer di dunia tarik suara.

Via Vallen juga sering meraih nominasi-nominasi dalam berbagai ajang penghargaan yang sering digelar setiap tahunnya oleh pihak stasiun televisi yang menyelenggarakannya. Tak heran jika kini dia makin terkenal di kalangan penikmat YouTube ya. Sudah cantik, banyak prestasi pula. Siapa yang nggak mengidolakan Via Vallen ya?!

2. Happy Asmara

Artis dangdut. (Foto: IG @happy_asmara77/Tugu Jatim)
Artis Happy Asmara. (Foto: IG @happy_asmara77)

Happy Asmara mulai populer dan go public saat dirinya merilis single yang berjudul Dalan Liyane. Dan lagu tersebut mulai terkenal dan pernah menjadi trending di YouTube dan media sosial lainnya.

Dari lagunya yang melejit pesat, namanya mulai naik dan dikenal oleh banyak orang. Di umur yang masih dirasa muda, tidak mudah bagi Happy Asmara untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi dangdut.

Dikutip dari Wikipedia, Happy Rismanda Hendranata atau yang biasa dikenal dengan Happy Asmara ini lahir dan dibesarkan di Kediri, Jawa Timur. Happy mengawali karir bernyanyi dengan tampil dari panggung ke panggung. Setelah menginjak bangku SMA, dia mulai tergabung dalam beberapa Orkes Dangdut di daerahnya, tepatnya di Jawa Timur.

Langkah di industri musik semakin diakui oleh semua kalangan. Happy juga sering mendapatkan undangan dari berbagai stasiun televisi untuk mengisi sebuah acara. Dan menjadi penyanyi yang cukup terkenal, kisah asmaranya dengan Denny Caknan yang juga penyanyi dangdut tak luput dari sorotan. Lagu kolaborasi mereka yang berjudul Satru pun semakin melambungkan namanya keduanya.

3. Nella Kharisma

Artis dangdut. (Foto: IG @nellakharisma/Tugu Jatim)
Artis Nella Kharisma. (Foto: IG @nellakharisma)

Nella Tri Charisma atau biasa disebut Nella Kharisma. Dikutip dari Wikipedia, perempuan artis dangdut yang lahir pada 4 November 1996 ini merupakan seorang penyanyi yang namanya sudah cukup dikenal banyak orang, terutama di Jawa Timur.

Nella Kharisma sempat menjadi trending di YouTube, saat dia menyanyikan lagu “Jaran Goyang“. Dan sejak saat itu namanya pun mulai naik di dunia musik dangdut.

Nella memulai karir bernyanyinya dari kelas 3 SMP. Saat itu dia memulainya dengan bernyanyi dari panggung ke panggung. Lalu pada 2017, Nella bergabung dalam label music Nagaswara. Dan merilis lagu “Konco Mesra“ yang membuat namanya semakin naik dan dikenal banyak orang.

4. Jihan Audy

Artis dangdut. (Foto: IG @jihanaudy123_real/Tugu Jatim)
Artis Jihan Audy. (Foto: IG @jihanaudy123_real)

Para pencinta lagu dangdut terutama masyarakat Mojokerto pasti sudah tidak asing dengan penyanyi bernama Jihan Audy. Dikutip dari Wikipedia, Jihan Audy memiliki nama asli yakni Jihan Audylia Arinde Silva yang lahir pada 12 Januari 2004.

Jihan mengawali karir sebagai penyanyi sejak bangku sekolah dasar (SD). Dan mulai dikenal dan bernyanyi dari panggung ke panggung sejak SMP.

Keseriusan Jihan dalam bernyanyi bergenre dangdut diaransemen menjadi musik yang lebih modern, mendapat dukungan dari para orang tua, keluarga, dan teman-temannya yang lain.

Dilansir dari kepogaul.com, Jihan dijuluki sebagai The Next Via Vallen karena parasnya yang cantik, dia juga memiliki cerita kisah yang sama dengan Via Vallen. Dan mereka belajar menyanyi secara otodidak dari kecil.

5. Tasya Rosmala

Artis dangdut. (Foto: IG @tasya_ratu_gopo/Tugu Jatim)
Artis Tasya Rosmala. (Foto: IG @tasya_ratu_gopo)

Siapa yang tak kenal Tasya Rosmala? Artis dangdut satu ini namanya sudah terbang tinggi di dunia musik dangdut. Pasangan duet Mas Gerry ini memiliki suara yang sangat khas jika bernyanyi.

Dilansir dari Wikipedia, nama asli dari Tasya Rosmala ialah Najwa Camila Tasya. Lahir di Pasuruan Jawa Timur. Dia memulai karirnya di dunia tarik suara pada saat umur 6 tahun. Bakat alami yang dimiliki oleh Tasya ini menjadi sebuah keuntungan yang sangat menjanjikan.

Selain Tasya, ternyata ibunya juga merupakan seorang penyanyi dangdut yang cukup mempunyai nama di daerahnya. Dan berkat suaranya yang sangat khas. Pada 2012, dia digandeng oleh orkes New Palapa. Selain suaranya yang khas, dia juga memiliki jargon yang sangat identik menempel dengan dirinya. Yakni “Gopo ta Bro“.

  • Bagikan