News  

5 Informasi Lomba Menulis Periode Agustus-September 2022, Buruan Daftar! 

lomba menulis. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi mengikuti lomba menulis. (Foto: Pexels)

MALANG, Tugujatim.id – Pandemi memang belum sepenuhnya usai, tapi berbagai aktivitas masyarakat kini sudah mulai kembali pulih. Karena itu, ada berbagai hal positif bisa kamu lakukan, termasuk mengikuti beragam lomba. Salah satunya lomba menulis.

Selain bisa memenangkan lomba dan raih hadiah, kamu juga bisa mengisi kolom CV-mu untuk menunjukkan prestasi. Tugu Jatim pun bakal memberikan informasi penting soal lomba menulis hingga tingkat nasional untuk edisi Agustus-September 2022. Tentunya, lomba ini untuk mahasiswa dan umum ya!

1. Lomba Tulis Cerpen Tingkat Nasional

lomba menulis. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional.
(Foto: IG Tulis.me)

Tulis.me mengadakan Lomba Menulis Cerpen ke-14 Tingkat Nasional 2022. Bertemakan bebas, peserta dapat memberikan cerpen terbaiknya berdasarkan keinginan masing-masing.

Lomba ini terbuka untuk umum sehingga siapa saja dapat mengikutinya. Tak tanggung-tanggung, pemenang akan mendapat hadiah hingga jutaan rupiah lho. Simak timeline berikut ini!

Pendaftaran dan pengumpulan karya dibuka hingga 28 Agustus 2022. Pengumuman pemenang pada 25 September 2022. Untuk info selengkapnya dapat dicek pada laman berikut www.tulis.me.

2. Student Food Creativity Competition (SFCC) XV1

lomba menulis. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Lomba SFCC XV1. (Foto: IG @himfest2022)

Himaghita’s Festival Universitas Sebelas Maret mengadakan kompetisi esai untuk kalian para mahasiswa. Kali ini SFCC mengusung tema “Actualizing Food Glory Through Development of A Sustainable Food System and FLW (Food Loss and Waste)”.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah senilai ratusan rupiah, sertifikat, dan trofi. Lomba bersifat individu dengan biaya pendaftaran Rp30 ribu. Jangan sampai kelewatan, simak timeline-nya!

Pendaftaran dibuka sampai 28 Agustus 2022. Pengumpulan esai dimulai 29 Agustus-September 2022. Pengumuman pemenangnya pada 19 Sepetmber 2022. Info lengkap dapat diklik di sini http://uns.id/himfest2022.

3. Mechanical and Biosystem Fair 2022 Competition

lomba menulis. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Mechanical and Biosystem Fair 2022.
(Foto: IG infolomba)

Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem Institute Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan kompetisi karya tulis ilmiah dengan beberapa subtema. Total hadiahnya hingga Rp7 juta dan sertifikat.

Pendaftaran dan pengumpulan karya dibuka hingga 31 Agustus 2022. Jangan sampai ketinggalan dan cek info lengkapnya di https://ipb.link/pendaftaran-lktimbf2022.

4. Festival Bahasa 2022

lomba menulis. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Festival Bahasa 2022.
(Foto: IG festival_bahasa)

UKM AL IZZAH dan UKM STEC IAIN menyelenggarakan Festival Bahasa 2022 dengan berbagai macam kompetisi, salah satunya menulis esai bahasa Inggris. Lomba ini dikhususkan untuk mahasiswa se-Indonesia dengan tema “Manifestasikan Skill Berbahasa Untuk Kemajuan Bangsa”.

Pendaftaran berakhir pada 31 Agustus 2022 dan pengumpulan karya dimulai pada 1-3 September 2022. Bagi yang tertarik cukup menyiapkan biaya Rp50 ribu untuk pendaftaran semua cabang lomba. Link pendaftaran dapat diklik di sini https://bit.ly/PendaftaranFesba2022.

5. Psyferia 2022

lomba menulis. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Lomba Esai Psyferia 2022. (Foto: IG psyiferia.unpad)

Bagi kamu mahasiswa psikologi sini merapat. Psyferia 2022 mengadakan lomba esai untuk mahasiswa S1 psikologi. Eits tenang, mahasiswa non-psikologi juga bisa ikutan lho.

lomba menulis. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Lomba Esai Psyferia 2022. (Foto: IG psyiferia.unpad)

Teman-teman bisa mendaftarkan diri hingga 1 September 2022 dengan maksimal pengumpulan satu karya dan lomba bersifat individu. Ayo daftarkan segera di sini https://bit.ly/FormPendaftaranPsyferia22.

Untuk kalian yang suka atau tertarik dengan kegiatan positif, lomba menulis ini cocok untuk diikuti. Tunggu apalagi, buruan daftar!

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim