5 Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia Saat Ini

5 Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia Saat Ini

  • Bagikan
Mohamed Salah. (Foto: Pinterest)

Tugujatim.id – Harga pemain menjadi salah satu perbincangan menarik dalam sepak bola dunia. Pasalnya, harga jual seorang pemain tertentu bisa sangat fantastis dan di luar akal. Tetapi, hal itu bisa terjadi di sepak bola. Karena itu, selalu ada pemain termahal yang menjadi perbincangan dalam setiap periodenya.

Nah, kali ini Tugu Jatim akan membahas 5 permain termahal saat ini, yang mana harganya mungkin membuat Anda geleng-geleng kepala.

1. Neymar Jr (PSG) Rp 3,79 triliun

Neymar Jr merupakan pemain termahal dunia saat ini yaitu 222 Juta Euro setara Rp 3,79 triliun. Sang mega bintang asal Brasil ini bermain di Paris Saint-Germain. Kini Neymar Jr menjadi pemain andalan Brasil dan PSG.

Dia sukses menjadi mesin gol bersama pemain anyar Mbappe membuat lini depan PSG semakin kokoh. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mengoleksi 87 gol dan 52 assist dari 116 kali tampil di semua kompetisi.

Neymar Jr. (Foto: Instagram @neymarjr)

2. Kylian Mbappe (PSG) Rp 2,50 triliun

Nama Kylian Mbappe tentu tidak asing lagi bagi para pencinta bola. Pemain muda Prancis ini menjadi pemain termahal dunia kedua saat ini, seharga 160 juta euro setara Rp 2,50 Triliun. Tidak heran, karena memang Mbappe telah menorehkan prestasi melebihi pemain-pemain lainnya.

Pria yang bermain di klub raksasa Prancis yaitu Paries Saint-Germain (PSG) itu menjadi salah satu bintang sepak bola dunia saat yang banyak digemari. Kini dia dirumorkan akan pindah ke Real Madrid raksasa Spanyol.

Kylian Mbappe. (Foto: Instagram @k.mbappe)

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund) Rp 2,35 triliun

Dilansir dari priagantimurnews.pikiran.rakyat com, Erling Haaland pemain muda multi talenta menjadi salah satu pemain termahal dunia seharga 150 juta euro atau Rp 2,35 triliun. Sebagai striker hebat dunia, Haaland mampu mencetak semua jenis gol pada usia yang terbilang cukup muda yaitu 21 tahun.

Erling Haaland menjadi mesin gol bagi timnas Norwegia dan klub Borussia Dortmund. Keberhasilannya tersebut membuat Haaland bayak diincar oleh klub elit Eropa. Belakangan ini namanya ramai diperbincangkan akan hengkang ke Real Madrid karena belum memperpanjang masa kontrak di Borussia Dortmund.

Erling Haaland. (Foto: Instagram @erling.haaland)

4. Vinicius Jr. (Real Madrid) 100 Rp 1,57 triliun

Sebagai pemain termahal dunia keempat dengan harga 100 juta euro atau Rp 1,57 triliun, Vinicius adalah pemain yang sangat subur pada musim 2020-2021. Pemain timnas Brasil itu kini bermain bersama Real Madrid. Di Real Madrid, Vinicius Jr menjadi pemain andalan untuk mencetak gol.

Memiliki skill dan keterampilan dalam mengolah bola serta eksekusi yang membahayakan. Vinicius Jr bisa dikatakan sebagai pemain yang paling menonjol di Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Dalam 19 pertandingan di La Liga untuk Los Blancos, dia telah berhasil mencetak 10 gol dan mencatatkan 4 assist.

Vinicius Jr. (Foto: Instagram @vinijr)

5. Mohamed Salah (Liverpool) Rp 1,57 triliun

Mohamed Salah merupakan pemain terbaik Liga Premier musim ini, pemain asal Mesir karirnya moncer bersama Liverpool. Salah telah berhasil mencetak 15 gol yang luar biasa dalam 19 penampilannya di Liga Premier.

Sebagai pemain termahal ke lima, kaki Salah dihargai 100 juta euro setara Rp 1,57 Triliun. Kini kontrak Mohamed Salah di Liverpool diperdebatkan. Memperpanjang kontrak Mohamed Salah mungkin akan menjadi prioritas utama Jurgen Klopp dan Liverpool pada tahun 2022.

Mohamed Salah. (Foto: Instagram @mosalah)

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan