5 Rekomendasi Tempat Camping Asyik buat Healing di Malang Raya - Tugujatim.id

5 Rekomendasi Tempat Camping Asyik buat Healing di Malang Raya

  • Bagikan
Tempat camping. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi camping. (Foto: Pexels)

MALANG, Tugujatim.id – Wisata alam menjadi surganya para wisatawan jika berkunjung ke Malang Raya. Tak lengkap rasanya jika mereka belum merasakan sensasi berada di alam dengan hawa kesejukan yang dirasakan. Salah satu aktivitas asyik yang bisa Anda lakukan dengan menikmati alam dengan berada di tempat camping bersama teman maupun keluarga.

Bisa jadi, berada di tempat camping dapat menjadi obat healing asyik yang ampuh untuk menghilangkan rasa penat. Kira-kira di mana saja ya tempat camping asyik yang patut untuk Anda dikunjungi?

1. Bumi Perkemahan Bedengan

Tempat Camping. (Foto: IG @Zakkican/Tugu Jatim)
Pesona Bumi Perkemahan Bedengan. (Foto: IG @Zakkican)

Tempat camping ini dikelilingi panorama alam yang menyejukkan mata, namanya Bumi Perkemahan Bedengan. Lokasinya di Desa Selokerto, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, Anda bakal disuguhi pemandangan perkebunan jeruk dan alam terbuka.

Selain itu, Anda juga akan disuguhi hamparan panorama hutan pinus dengan gemercik suara aliran sungai yang akan membuat betah berlama-lama di sana. Pengelolanya pun menyuguhkan berbagai fasilitas swafoto, tempat bersantai, hingga tempat camping.

2. Coban Talun

Tempat Camping. (Foto: IG @Cobantalun/Tugu Jatim)
Camping di Coban Talun dengan suasana Suku Apache, Indian. (Foto: IG @Cobantalun)

Coban Talun merupakan salah satu rekomendasi tempat camping asyik bersama keluarga dengan konsep yang unik. Berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pengelola menyajikan lokasi perkemahan dengan desain budaya Indian dari suku Apache.

Pengunjung tak perlu repot-repot membawa peralatan perkemahan. Sebab, tempat ini sudah menyediakan semua peralatan itu. Istimewanya, Coban Talun juga memiliki pesona berbagai wisata keluarga. Mulai dari air terjun, pesona berbagai bunga, hingga hamparan alam terbuka lho. Hayo, siapa yang nggak sabar ke sana?!

3. Latar Ombo

Tempat Camping. (Foto: IG @Yoiki Malang/Tugu Jatim)
Pemandangan lampu kota dari Latar Ombo. (Foto: IG @Yoiki Malang)

Latar Ombo berada di pos 1 jalur pendakian Pegunungan Panderman. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan keindahan dan kemegahan Gunung Arjuno dan Welirang.

Hamparan rumput yang luas di tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi camping. Anda juga bisa menikmati landscape pemandangan jutaan lampu Kota Batu yang tampak seperti bintang bertebaran. Indah banget kan!

4. Pantai Balekambang

Tempat Camping. (Foto: IG @Angga Taputra/Tugu Jatim)
Pemandangan Pantai Balekambang. (Foto: IG @Angga Taputra)

Pantai Balekambang ini juga bisa jadi rekomendasi tempat camping di Malang. Pantai ini memiliki daya tarik bangunan pura di atas pulau karang layaknya pura di Tanah Lot, Bali. Pura itu juga dilengkapi dengan jembatan indah yang membentang membelah pasir pantai.

Jika membangun tenda di Pantai Balekambang, Anda akan dapat menikmati pesona sunrise yang menyelimuti keindahan lautan biru Balekambang.

5. Pantai Goa Cina

Tempat Camping. (Foto: IG @Delmarestellato/Tugu Jatim)
Panorama Pantai Goa Cina. (Foto: IG @Delmarestellato)

Satu lagi pantai di Malang yang bisa dijadikan sebagai destinasi untuk camping bersama keluarga, yakni Pantai Goa Cina. Pantai primadona di Malang ini memiliki hamparan pasir yang bersih, air jernih, dan batu karang besar di tengah laut.

Pesona itu tentu cukup membuat keluarga Anda betah bermalam di dalam tenda camping. Suasana malam di pantai yang tak didapati di tengah hiruk pikuk kota ini bakal menjadi pengalaman terbaik bersama keluarga Anda.

Baca Juga:

5 Rekomendasi Kafe Hidden Gems di Malang Raya


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan