Sudah Ogah dengan Jasa Neymar, PSG Siap Depak sang Megabintang - Tugujatim.id

Sudah Ogah dengan Jasa Neymar, PSG Siap Depak sang Megabintang

  • Bagikan
Neymar. (Foto: Tangkapan layar IG @neymarjr/Tugu Jatim)
Neymar da Silva Santos Júnior. (Foto: Tangkapan layar IG @neymarjr)

Tugujatim.id – Paris Saint Germain (PSG) tampaknya sudah tak sabar lagi untuk segera melepas Neymar da Silva Santos Júnior. Sang megabintang tersebut dinilai minim kontribusi akhir-akhir ini. Selain minim kontribusi, baik gol maupun assist, Neymar juga kerap diterpa badai cedera. Kehadiran Lionel Messi yang diharapkan bisa mendongkrak performa Neymar nyatanya juga nihil.

Musim lalu, statistik menunjukkan Neymar hanya bermain 22 kali di Ligue 1 dengan mencatat 13 gol dan 6 assists. Sedangkan di Champions League hanya bermain 6 kali dan tanpa mencetak gol maupun assist. Dengan berstatus pemain termahal di dunia dengan harga transfer mencapai 222 juta Euro pada 2017 silam, rasanya statistik tersebut kurang memuaskan PSG.

Dengan gaji yang fantastis dan statistik yang tak sebanding, kehadiran Neymar di PSG hanyalah menjadi beban. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut kini berstatus pemain dengan gaji tertinggi di PSG dengan 4 juta Euro per bulan, mengalahkan Lionel Messi.

Apalagi Mbappe yang diisukan kuat bakal merapat ke Santiago Bernabeu, malah baru saja menandatangani kontrak baru dengan PSG. Duet Mbappe dan Lionel Messi dinilai sudah cukup untuk mengarungi musim depan. Banyak yang menilai trio Messi, Neymar, dan Mbappe kurang tepat karena hanya akan menimbulkan egoisme pribadi saat di lapangan.

Neymar masuk dalam daftar pemain yang akan dijual PSG musim panas ini. Dan PSG sendiri sudah menyiapkan calon pengganti Neymar. Raksasa Ligue 1 tersebut dikabarkan membidik winger Bayer Leverkusen, Moussa Diaby. Dia tampil cukup apik bersama Bayer Leverkusen musim lalu dengan mencetak 13 gol dan 12 assists di Bundesliga.

Untuk diketahui, Moussa Diaby merupakan mantan pemain PSG yang dilepas pada 2019. Kini perkembangan pemain berumur 22 tahun tersebut sangat pesat sehingga membuat PSG tertarik untuk memulangkannya kembali ke Parc des Princes.

Mendengar rumor kepergian Neymar, sejumlah klub elite Eropa tampak tidak terlalu tertarik untuk meminangnya. Harga transfer yang mahal dan gaji yang fantastis menjadi penyebab utamanya. Ditambah lagi performa Neymar yang angin-anginan. PSG sendiri tidak mau merugi dengan kepergian Neymar. Klub milik Nasser Khelaifi tersebut mematok harga fantastis, yakni 220 juta Euro.

Satu klub yang diisukan kuat siap menampung Neymar adalah Chelsea. Faktor kedekatannya dengan pelatih Chelsea Thomas Tuchel, selama masih di PSG menjadi alasan utama. Di bawah asuhan Tuchel, Neymar berhasil tampil cemerlang dengan mengemas 51 gol dan 32 assists hanya dalam 67 pertandingan. Namun, ujian berat bagi Chelsea. The Blues itu harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin mengangkut pemain berusia 30 tahun tersebut dari PSG. Lantaran, 220 juta Euro bukanlah angka yang kecil.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan