News  

5 Tips Manjur Menjadi Youtuber Terkenal

Ilustrasi YouTube.
Ilustrasi YouTube. (Foto: Pinterest)

Tugujatim.id – Perkembangan teknologi memberikan peluang emas bagi Anda yang kreatif. Salah satu dari sekian banyak peluang tersebut adalah menjadi Youtuber. Sudah jamak diketahui Youtuber dengan bayaran puluhan juta bahkan ratusan juta.

Wajar jika menjadi Youtuber merupakan profesi impian saat ini terutama bagi kalangan muda. Dengan bermodalkan kreativitas, inovasi dan konsistensi, maka Youtuber bisa menjadi profesi yang menjanjikan baik sekarang maupun untuk masa depan.

Youtuber tidak mengenal usia, banyak kaum milenial maupun kalangan tua berlomba-lomba membuat konten yang menarik. Bahkan selebritis dan politisi ramai-ramai membuat konten yang tidak kalah menarik untuk mencari jumlah subscriber.

Persaingan di dunia YouTube sangatlah ketat, maka dari itu perlu memiliki ide dan kreativitas untuk bisa bersaing. Tentu Anda juga ingin mencoba menjadi Youtuber kan? Nah, berikut ini ada 5 tips jika ingin menjadi Youtuber yang handal dan dikenal banyak orang.

1. Membuat Channel YouTube yang Unik

Pertama yang Anda perlu lakukan adalah membuat channel YouTube yang unik dan menarik. Bagaimana caranya? Anda harus menemukan keahlian yang dimiliki yang sekiranya tidak dimiliki oleh orang lain. Lalu keahlian dijadikan niche YouTube Anda. Dengan keunikan yang Anda miliki maka akan menjadi pembeda dengan orang lain.

2. Tentukan Target yang Harus Dicapai

Cara selanjutnya adalah menentukan target yang harus dicapai. Jadi, tidak serta-merta hanya membuat channel lalu mengisinya dengan berbagai macam video. Setelah itu, berharap mendapatkan uang dan sukses, tidak demian. Tetap Anda harus memiliki target yang akan dicapai ketika menjadi Youtuber.

Dengan target itu akan membuat Anda tetap semangat dalam membuat konten-konten yang menarik. Maka, dengan sendirinya Anda akan mengetahui apakah target yang ditentukan bisa tercapai atau tidak. Hal ini seringkali dilakukan oleh para Youtuber handal saat pertama kali membuat konten mereka.

3. Buatlah Konten yang Menarik

Untuk membuat konten yang menarik tentu tidak mudah. Tetapi menghadirkan yang menarik dalam YouTube adalah suatu keharusan agar menarik para penonton. Untuk itu, Anda harus memiliki ide bagaimana cara agar bisa membuat konten yang menarik dan memberikan gairah tersendiri bagi penonton.

Hal ini secara tidak langsung akan memacu semangat untuk tetap konsisten dalam membuat konten yang menarik. Pada dasarnya konten yang menarik akan memberikan nilai positif dan mengedukasi masyarakat.

4 . Bangun Interaksi yang Baik dengan Penonton

Penonton atau subscriber channel YouTube merupakan bagian paling penting dan menentukan kesuksesan YouTube Anda. Maka dari itu, bangun pola komunikasi yang baik dengan para penonton. Komunikasi terus intens agar penonton atau subscriber tidak jenuh dalam menunggu postingan konten Anda.

Pola komunikasi yang sehat dengan para penonton akan memberikan support terus terhadap perkembangan YouTube Anda. Kemudian, Anda bisa berkolaborasi dengan penonton untuk membuat suatu konten bersama, misalnya live streaming dan giveaway.

Hal ini agar mereka terus mendukung channel Anda, dan itu yang dilakukan para Youtuber terkenal yang sudah memiliki penghasilan tetap.

5. Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi Video

Yang mendasar ketika menjadi Youtuber adalah memanfaatkan teknologi yang ada dalam hal ini media sosial. Media sosial akan membantu Anda agar video YouTube cepat dikenal oleh masyarakat luas, misalnya Facebook, Instagram, LINE, Messenger, WhatsApp dan Twitter.

Pemanfaatan media sosial salah satu alternatif yang baik dilakukan oleh Youtuber, agar dengan mudah video Anda diketahui masyarakat luas.