6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

  • Bagikan
kastil korea yang sering jadi latar drama korea
Latar belakang kerajaan dan bertema kolosal sering digunakan dalam drama Korea. (Foto Ilustrasi: Pixabay)

Drama Korea merupakan tayangan yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Tayangan ini tidak hanya menampilkan aktor yang memiliki paras rupawan, tetapi juga menawarkan jalan cerita yang unik dan tidak monoton. Drama korea memiliki beragam genre atau jenis cerita yang ditampilkan. Mulai dari fantasi, aksi, horor, komedi, romantis, dan lain sebagainya.

Para penulis skenario juga terus berinovasi dengan membuat cerita yang lain dari biasanya. Adakalanya mereka mengangkat kisah atau kehidupan seorang dokter, jaksa, pengusaha, penulis, aktor, asisten rumah tangga, bahkan raja sekalipun. Maka tidak mengherankan apabila penonton tidak mudah dan selalu setia menunggu drama-drama terbaru selanjutnya.

Salah satu kisah yang menjadi favorit penonton adalah drama Korea yang mengangkat tema sejarah atau berlatar belakang kerajaan. Latar belakang kerajaan dari Dinasti Goryeo hingga Dinasti Joseon sering dijadikan latar belakang dalam cerita sebuah drama.

Baca Juga: Masih Tersegel Rapat, Mesir Temukan 13 Peti Mati Berusia 2.500 Tahun

Cerita yang menampilkan kembali kehidupan Korea zaman dahulu ini memiliki daya tarik tersendiri di mata penonton. Selain bisa menikmati tayangan yang ada, penonton juga sedikit banyak bisa belajar tentang kerajaan dan budaya Korea. Drama Korea jenis ini sering disebut dengan drama saeguk.

Lalu apa saja drama saeguk apa saja yang paling populer dan layak untuk ditonton? Berikut ini adalah beberapa drama saeguk yang dapat dijadikan refrensi.

1. The Moon That Embraces The Sun

Drama saeguk ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Han Ga In. Drama ini mengisahkan seorang raja yang telah ditinggalkan sang pujaan hati untuk selama-lamanya tepat pada hari pernikahan. Beberapa tahun kemudian, fakta tentang kematian tersebut pun terungkap, salah satunya adalah adanya keterlibatan keluarga terdekatnya dalam kasus tersebut. Selain itu, ternyata sang pujaan hati belum meninggal dan hidup dengan identitas lain sebagai cenayang.

Baca Juga: Mau Belanja Aman di Online Shop? Tips-tips Ini Wajib Anda Ketahui!

2. Scarlet Heart Ryeo

Darama saeguk ini mengisahkan tentang seorang pewaris kerajaan yang tidak mengungkap jati dirinya di muka umu. Ia juga selalu memakai topeng di setiap kesempatan. Ia memiliki kepribadian yang dingin dan misterius. Sementara itu, suatu ketika seorang wanita masuk dalam perjalanan yang membawanya ke zaman kerajaan Korea (masa lalu). Kedatangan perempuan itu banyak membawa perubahan terhadap calon pewaris beserta saudara-saudarany. Kisah cinta yang rumit juga turut menjadi bumbu dalam drama ini.

3. Jewel in The Palace

Drama saeguk ini termasuk dalam serial drama korea yang legendaris dan diangkat dari sebuh kisah nyata. Serial ini mengisahkan seorang juru masak yang dapat menjadi tabib wanita pertama bagi sang raja. Ia mempelajari berbagai macam masakan serta pengobatan untuk menyembuhkan raja dari sakit parah. Berbagai elemen sejarah dan budaya digambarkan dengan baik dalam serial ini. Selain itu, drama ini juga dibumbui oleh kisah cinta yang dikemas dengan unik.

4 Love In The Moonlight

Drama saeguk ini dibintangi oleh Park Bo Gum dan Kim Yo Jung. Drama ini berkisah tentang seorang wanita yang menyamar menjadi laki-laki demi menyembunyikan identitasnya. Sebuah kejadian tidak terduga membawanya masuk ke dalam istana sebagai kasim. Di istana itulah ia bertemu serta berinterasksi dengan seorang putra mahkota yang tampan dan baik hati. Seiring berjalannya waktu, dia dan putra mahkota pun saling jatuh cinta.

Baca Juga: Mengenal Prialangga, Kreator di Balik Layar Video Klip Raisa ‘Bahasa Kalbu’

5. Queen for Seven Days

Serial drama ini diangkat dari kisah nyata sejarah yang ada di Korea Selatan. Drama ini berkisah tentang seorang raja yang iri dengan adiknya sendiri karena selalu mendapatkan perhatian dari banyak orang. Ia yang takut jika tahtanya digulingkan pun meminta sang adik untuk segera menikah dengan seorang wanita yang masih kerabat dari ratu. Seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta pun tumbuh di antara pangeran dan perempuan itu.

6. The King in Love

Drama saeguk ini merupakan salah satu drama Korea yag dirilis pada tahun 2017. Drama ini dibintangi oleh Yoona SNSD, Im Siwan, dan Hong Jonghyun. Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan kisah cinta raja pada masa lalu, ketika dirinya masih menjadi putra mahkota kerajaan. Ia memiliki jalinan cinta dengan seorang gadis cantik yang merupakan anak dari seorang bangsawan. Jalinan tersebut berlangsung rumit dan ada banyak rintangan yang menghadang, salah satunya adalah kasus penghianatan .

 

Penulis: Sindy Lianawati
Editor: Gigih Mazda

  • Bagikan