6 Tanaman Hias untuk Hilangkan Bau Toilet - Tugujatim.id

6 Tanaman Hias untuk Hilangkan Bau Toilet

  • Bagikan
Ilustrasi toilet. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi toilet. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Toilet menjadi salah satu ruangan yang mudah lembap sehingga memungkinkan banyaknya jamur yang menjadi penyebab bau tidak sedap. Untuk itu, kebersihan di toilet perlu dijaga. Selain harus bersih, untuk menjaga kenyamanan, toilet di rumah juga harus wangi. Nah, Anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias yang dipercaya mampu menyerap kelembapan sekaligus penghilang bau di ruangan sehingga mampu memberikan sensasi wangi saat diletakkan pada toilet. Berikut beberapa tanaman hias yang bisa membantu menghilangkan bau tak sedap di toilet:

1. Eucalyptus

Wangi pada tanaman Eucalyptus tidak disukai banyak serangga, termasuk salah satunya nyamuk. Jadi, tanaman ini banyak dijadikan obat nyamuk atau minyak telon untuk bayi.

Selain itu, aromanya juga sering digunakan sebagai aromaterapi, losion, hingga parfum. Dengan wangi yang menenangkan dan bisa memperlancar pernapasan, tanaman satu ini cocok disimpan di kamar mandi Anda.

2. Gardenia

Gardenia memiliki aroma semerbak, bunga ini cocok diletakkan pada kamar mandi. Tapi, dia akan tumbuh di bawah sinar matahari yang cukup dengan kelembapan tinggi. Untuk perawatannya, Anda harus pastikan tanahnya tetap lembap agar bunga ini tumbuh dengan baik.

3. Anggrek

Wangi pada anggrek dipercaya bisa menyamarkan bau toilet. Selain itu, anggrek juga suka kelembapan. Toilet yang lembap bisa menjadi tempat yang optimal untuk menumbuhkan anggrek. Anggrek yang memiliki bentuk unik dan cantik juga bisa menjadi pemandangan yang indah di kamar mandi Anda.

4. Sitrus

Bunga sitrus memiliki wangi manis buah seperti jeruk, lemon, atau sitrus. Anda bisa meletakkan bunga ini di dalam kamar mandi. Tanaman sitrus khususnya mudah tumbuh asalkan mendapat sinar matahari yang baik.

5. Geranium

Mulai coba menjelajahi geranium beraroma untuk menghilangkan bau kamar mandi. Geranium tersedia dalam berbagai bentuk daun dan wangi yang berbeda. Pastikan geranium Anda mendapat sinar matahari yang cukup agar tumbuh dengan baik.

6. Bunga Melati

Bunga melati atau arabian jasmine memiliki bunga putih dengan wangi yang khas, membuat bau kamar mandi Anda tersamarkan dengan sempurna. Tak ada salahnya mencoba meletakkan bunga melati dalam pot di kamar mandi Anda.

  • Bagikan