68 RW Kota Pasuruan Nikmati Akses Internet Gratis, Gus Ipul: Gunakan untuk Hal Produktif

68 RW Kota Pasuruan Nikmati Akses Internet Gratis, Gus Ipul: Gunakan untuk Hal Produktif

  • Bagikan
Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, saat uji coba layanan internet gratis di Madinah Command Center Kota Pasuruan, Rabu (29/6/2022).
Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, saat uji coba layanan internet gratis di Madinah Command Center Kota Pasuruan, Rabu (29/6/2022). (Foto: Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Sebanyak 68 RW dari 4 Kecamatan di Kota Pasuruan bisa mengakses jaringan internet gratis mulai Rabu (29/06/2022).

Layanan internet untuk rakyat ini dilaunching Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan bersamaan dengan peresmian Madinah Command Center (MCC) di depan Gedung Gradika Kota Pasuruan.

Setelah dilaunching, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, langsung mengujicoba layanan internet gratis ini dengan berdialog melalui zoom bersama perwakilan warga di 4 titik lokasi berbeda di tiap kecamatan.

Gus Ipul mengungkapkan tahun ini sudah terpasang 68 titik wifi gratis di tingkat RW. Kedepannya Pemkot Pasuruan berencana akan terus menambah puluhan titik wifi gratis yang bisa dinikmati seluruh RW se-Kota Pasuruan.

“Meningkatkan layanan internet untuk masyarakat. Kemarin di taman-taman, saat ini di tingkat RW. Baru 68 titik. Mudah-mudahan akhir tahun tambah lagi 68. Tahun depan semua RW,” ujar Gus Ipul.

Mantan wakil gubernur Jawa Timur ini menjelaskan internet untuk rakyat ini bisa diakses dengan mudah tanpa harus memasukkan pasword.

Oleh karenanya, Gus Ipul berharap agar layanan internet gratis ini bisa dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat. Sehingga menunjang produktifitas masyarakat, baik di bidang ekonomi, pendidikan, maupun di bidang kreatif lainnya.

“Dengan internet ini misalnya yang berdagang bisa meningkatkan omzetnya dengan layanan online, kalau pelajar bisa dimanfaatkan untuk belajar,” ungkapnya.

Launching layanan internet untuk rakyat ini mendapat sambutan positif dari warga Kota Pasuruan. Seperti yang diutarakan Yuni Fitriani, warga Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul. Mantan buruh pabrik ini mengaku senang usaha toko onlinenya bisa terbantu dengan adanya layanan internet gratis.

“Internetnya saya pakai buat jualan baju online, itung-itung ngurangi biaya beli paket kuota,” pungkasnya.

Selain itu, Ayu, seorang pelajar di Kelurahan Krampyangan juga mengaku layanan internet gratis ini membantunya dalam mencari bahan-bahan belajar online.

“Saya bisa pakai buat belajar dan cari-cari materi di internet,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan