7 Ikan Cupang Termahal, Apa Saja, Ya?

  • Bagikan
Ilustrasi ikan cupang termahal. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi ikan cupang termahal. (Foto: Pixabay)

Tugujatim.id – Tren ikan cupang sepertinya belum akan surut hingga 2021. Ikan yang berhabitat asli Asia Tenggara ini banyak digemari berbagai kalangan. Para penggemar ikan cupang biasanya membaginya menjadi tiga, yaitu aduan, hias, dan liar.

Ikan cupang, atau Betta SP, merupakan salah satu jenis ikan hias tawar yang sedang digandrungi banyak orang belakangan ini. Banyaknya pengemar membuat harga ikan ini berbeda setiap jenisnya.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Berikut Tugu Jatim telah merangkum 7 jenis ikan cupang dengan harga termahal.

1. Ikan Cupang aduan

Jenis ikan cupang yang banyak diminati para pengemarnya ini bisa dibilang paling murah dari jenis lainya. Ikan cupang aduan digemari banyak orang karena tubuhnya yang ramping dan warnanya yang mencolok.

Seperti nama jenisnya , ikan cupang ini biasanya di buat tanding oleh para pengemarnya. Kisaran harga jenis ini Rp150.000-an

Baca Juga: Apa Anda Sudah Terdaftar sebagai Penerima Vaksin COVID-19? Yuk, Cek Situs Ini!

2. Ikan Cupang Slayer

Jenis ikan cupang ini bisa dibilang sangat unik. Di mana Ikan Cupang Slayer merupakan hasil persilangan dari cupang serit dan halfmoon. Persilangan kedua jenis cupang tersebut membuat tampilan cupang slayer terlihat unik.

Di pasaran, harga ikan cupang slayer berbeda-beda, tergantung ukuran dan umurnya. Ikan cupang slayer dewasa bisa mencapai Rp250 sampai Rp300 ribuan.

3. Ikan Cupang Halfmoon

Jenis ikan yang mempunyai arti setengah bulan ini merupakan salah satu jenis ikan hias yang mempunyai nilai jual tinggi. Ikan cupang holfmoon masuk pasaran Indonesia sejak 10 tahun lalu . hingga kini pamor belum turun. Di pasaran harga jenis ini kisaran Rp. 500.000 – an.

4. Ikan Cupang Double Tail

Keunikan ikan cupang jenis ini adalah siripnya terbelah dua. Kedua ekor sirip memiliki warna berbeda dan sangat indah. Harga ikan cupang double tail bisa dibilang sangat mahal, baik bibit atau induka. Kisaran harga pasar untuk jenis ini Rp. 600.000.

Baca Juga: Kilas Balik 5 Peristiwa Penting di Indonesia Tahun 2020

5. Ikan Cupang Plakat

Plakat merupakan jenis ikan cupang aduan yang bisa dipelihara sebagai ikan hias. Harga ikan cupang plakat melambung tinggi karena warna dan jenisnya yang cukup langka. Kisaran harga pasar untuk jenis ini Rp1.000.000-an

6. Ikan Cupang Fancy

Salah satu hal yang membuat ikan cupang fancy mahal adalah warna 3 dimensinya. Rekor harga ikan cupang fancy termahal yang pernah dijual mencapai Rp1,5 juta.

7. Ikan Cupang Kachen Worachai

Jenis Ikan cupang ini bisa dikatakan sebagai ikan cupang termahal di dunia. Satu ikan cupang Kachen Worachai dewasa bisa bernilai Rp20 juta di pasaran. Keunikan ikan cupang termahal ini terlihat dari warnanya.Ikan cupang Kachen Worachai memiliki tiga warna yang terlihat seperti bendera Thailand.

(Agus Set/gg)

  • Bagikan