7 Rekomendasi Kue Kering untuk Meriahkan Natalmu! - Tugujatim.id

7 Rekomendasi Kue Kering untuk Meriahkan Natalmu!

  • Bagikan
Kue kering. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Kue kering yang disajikan saat Natal. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Perayaan hari Natal bagi umat Nasrani sudah semakin dekat. Momen ini juga tepat untuk menjalin kebersamaan saat berkumpul dengan keluarga. Rasanya tak lengkap jika hari spesial tersebut tidak ditemani makanan-makanan lezat khas Natal. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan seperti kue kering.

Saat banyak keluarga dan teman berkunjung, Anda bisa menikmati kue kering bersama. Tapi, jika Anda masih bingung kue apa saja ingin disuguhkan saat Natal? Tugu Jatim bakal merekomendasi kue kering yang dapat memeriahkan perayaan Natalmu. Simak ya!

1. Nastar

Kue berbentuk bundar berwarna kuning keemasan dengan isian nanas ini sering kali disajikan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, Natal, maupun Imlek. Rasanya yang gurih dan manis cocok untuk menemani Natal Anda. Kue yang nikmat ini tentunya akan mengunggah selera dan bila sudah mencicipi, Anda dan keluarga akan ketagihan untuk terus memakannya.

2. Kue Sagu Keju

Kue berbahan dasar tepung sagu dan keju ini juga sering kali disajikan saat perayaan keagamaan. Kue sagu keju memiliki rasa yang gurih dan akan lumer jika sudah masuk mulut. Tentunya kue ini akan menjadi salah satu kue yang selalu habis bila disuguhkan!

3. Kue Palm

Sering ditemui saat hari raya, kue dengan ciri khas gula palm ini juga bisa menjadi pilihan untuk Anda sajikan saat Natal. Rasanya yang gurih khas margarin dan manisnya gula cocok dimakan bersama keluarga.

4. Thumbprint

Kue berbentuk bulat dengan lingkaran di tengahnya yang berisi selai ini juga bisa Anda sajikan untuk Natal di rumah. Kue thumbprint ini memiliki varian selai seperti selai cokelat, strawberry, dan blueberry. Rasanya yang gurih dan manis ini dapat menemani Natal Anda!

5. Kue Bola Salju

Hari Natal identik dengan salju. Meski di Indonesia tak ada salju, Anda dapat memakan kue ala-ala salju seperti kue bola salju. Kue ini berbentuk bulat dan dibaluri gula halus. Rasanya manis dan dingin seperti salju!

6. Kue Jahe

Kue jahe menjadi kue yang identik dengan hari Natal. Kue ini memiliki rasa manis dan rasa jahe yang khas. Kue jahe memiliki bentuk-bentuk yang lucu seperti bentuk orang, pohon natal, bunga es, dan lainnya. Karena bentuknya yang unik, kue ini menarik bagi anak-anak!

7. Royal Icing Cookies

Sama halnya dengan kue jahe, kue ini juga memiliki bentuk dan warna-warna yang indah. Kue kering ini dihias dengan campuran gula halus, putih telur, vanilla essence, dan air jeruk nipis dengan diberi pewarna cantik. Bentuk yang lucu dan rasanya yang manis membuat anak-anak maupun orang dewasa suka memakannya!

  • Bagikan