70 Dewan Pengurus Kadin Bojonegoro Dilantik Hari Ini, Target Percepatan Ekonomi - Tugujatim.id

70 Dewan Pengurus Kadin Bojonegoro Dilantik Hari Ini, Target Percepatan Ekonomi

  • Bagikan
Pelantikan 70 Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2021-2026 di Pendapa Malowopati, Rabu (28/10/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Pelantikan 70 Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2021-2026 di Pendapa Malowopati, Rabu (28/10/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pelantikan 70 Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2021-2026 dilaksanakan di Pendapa Malowopati, Rabu (27/10/2021). Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim Adik Dwi Putranto. Dalam acara ini juga dihadiri Ketua Kadin Bojonegoro, Nganjuk, Tuban, Madiun, dan Lamongan.

Dalam laporannya, Ketua Kadin Bojonegoro Gatot Rianto Eko Prabowo mengatakan, untuk membantu pembangunan sumber daya manusia di Bojonegoro, pihaknya telah melaksanakan program “Kadin Bojonegoro Goes to Campus” yang telah diselenggarakan di 11 kampus yang ada di Bojonegoro.

“Kadin sebagai organisasi usaha terus berusaha optimal dalam membantu Pemkab Bojonegoro dalam segi pembangunan sumber daya manusia, nantinya kami juga akan melaksanakan goes to school dan pesantren,” katanya.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto. Dia mengatakan, selain melalukan goes to campus, Kadin Bojonegoro harus menyediakan tempat magang bagi mahasiswa.

“Selain itu, kadin harus menyediakan pelatih tempat kerja di industri. Jadi, selama magang 6 bulan magang itu adek-adek sudah kompeten di bidangnya,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta agar setelah adanya pelantikan, Kadin Bojonegoro menyegerakan untuk melakukan rapat kerja sehingga program dan tujuan kadin dapat segera terlaksana.

“Galakkan percepatan pemulihan ekonomi agar nantinya dapat men-support pemerintah dalam pemulihan ekonomi,” tuturnya.

  • Bagikan