MALANG, Tugujatim.id – Pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan peninjauan secara langsung terkait Mal Pelayanan Publik di Pendopo Kepanjen, milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Jumat (26/3/2021).
Dari hasil peninjauan itu, tampaknya peresmian Mal Pelayanan Publik di Pendopo Kepanjen, Malang itu bakal segera terealisasi. Sebab, evaluasi yang diberikan terkait hal ini tampak begitu positif dan dianggap layak.
“Secara umum kami nilai sudah layak, hanya belum ada beberapa tambahan saja,” terang Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Dyah Natalisa saat dikonfirmasi, Jumat (26/03/2021).
Also Read
Tambahan tersebut di antaranya adalah layout di dalam Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Malang ini.
“Membicarakan layout memang sangat penting di saat pandemi ini, karena prosedurnya harus diatur secara sederhana mulai bagaimana antreannya dan batas orang yabg harus dilayani dalam sehari,” bebernya.
Mengetahui hal tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) Kabupaten Malang, Subur Hutagalung, akan mulai mengevaluasi hasil dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB tersebut.
“Nanti pasti kita lakukan evaluasi bersama Kemenpan RB,” tegasnya.
Subur sendiri juga belum bisa memastikan kapan Mall Pelayanan Publik ini akan dilaunching.
“Nanti kalau pelayanannya sudah berjalan 1 bulan, saat ini tahapan-tahapannya masih belum,” pungkasnya. (rap/gg)