Abah Kopi Jogja, Tempat Nongkrong Asyik untuk Nugas

Abah Kopi Jogja, Tempat Nongkrong Asyik untuk Nugas

  • Bagikan
Kedai Abah Kopi Jogja biasanya dijadikan tempat untuk ngerjakan tugas para mahasiswa./tugu jatim
Kedai Abah Kopi Jogja biasanya dijadikan tempat untuk ngerjakan tugas para mahasiswa. (Foto: Millenia Safitri)

YOGYAKARTA, Tugujatim.id – Bosan dengan suasana saat mengerjakan tugas di rumah atau di kos saja? Nah, kedai kopi bisa menjadi salah satu tempat nongkrong yang kamu pilih untuk nugas. Sambil ngopi, kamu tidak akan stres dirundung kebosanan. Biasanya kedai kopi mempunyai spot yang membangkitkan inspirasi untuk mengerjakan tugas. Kamu bisa nugas dengan rileks, tentunya dengan memberlakukan protokol kesehatan, ya!

Salah satu kedai kopi di Yogyakarta yang cukup sering dikunjungi mahasiswa adalah Abah Kopi Jogja. Kedai kopi ini terletak di dekat UIN Sunan Kalijaga, lebih tepatnya di jalan Bimo Kurdo No. 6a Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta. Tempat ini memiliki konsep Art and Literacy, di mana hal yang berbau seni dan buku menjadi ornamen khas menghiasi kedai tersebut.

Tempat ini juga dikonsep dengan ruangan terbuka nan estetik. Ada berbagai lukisan art yang menghiasi dinding, buku-buku bergantungan di langit-langit atap, ada alat ketik lama, dan rak berisi buku-buku.

Nah, berbagai ornamen yang menghiasi kedai itu bisa membangkitkan mood kamu untuk mengerjakan tugas. Apalagi konsep literacy sangat kuat di sana. Konsep itu tanpa disadari bisa membius kamu untuk semangat mengerjakan tugas. Kamu melihat berbagai buku yang bisa dibaca. Lebih-lebih bagi anak sastra, buku-bukunya bisa menjadi bahan untuk mengerjakan tugas.

Selain tempat yang recommended untuk mengerjakan tugas, juga bisa mengadakan rapat organisasi di tempat ini. Sebab Abah Kopi Jogja memiliki tempat yang cukup luas yang bisa menampung banyak orang.

Tak kalah menariknya, kedai ini bisa menjadi tempat untuk berfoto ria, mengisi story dan feed Instagram. Kata anak-anak sekarang, sangat instagramable dan penuh dengan keestetikaan.

Jika lapar, jangan khawatir, kedai ini juga menyediakan makanan seperti nasi dan cemilan. Sementara harganya juga sangat ramah di kantong mahasiswa. Hal itulah yang membuat Abah Kopi Jogja digandrungi para mahasiswa.

Jadi, bagi kamu yang mencari tempat nongkrong, nugas, rapat ataupun sekadar mencari spot foto, kedai Abah Kopi Jogja sangat direkomendasikan. Selamat mencoba!

  • Bagikan