Ada Ledakan 3 Kali saat Kebakaran Hebat di Rumah Warga Siwalankerto Surabaya

Ada Ledakan 3 Kali saat Kebakaran Hebat di Rumah Warga Siwalankerto Surabaya

  • Bagikan
Sisa puing kebakaran rumah di Siwalankerto 3 No 12 Surabaya.
Sisa puing kebakaran rumah di Siwalankerto 3 No 12 Surabaya. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Terbakarnya rumah warga di jalan Siwalankerto 3 Surabaya menjadi teka-teki yang belum terpecahkan. Salah satunya, penyebab kebakaran rumah tersebut belum terungkap. Polsek Tenggilis Mejoyo dan dinas PMK Kota Surabaya masih melakukan penyelidikan.

Kemudian, yang juga menimbulkan tanda tanya adalah pada saat asap tebal meyelimuti rumah itu ternyata ada ledakan sebanyak 3 kali dari arah atas area belakang rumah tersebut.

“Ada ledakan mas, 3 kali lumayan bikin merinding mas, takutnya gas elpiji atau apa kan. Saya dan warga takut mas,” ucap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya itu, Selasa (5/4/2022).

Sementara, Nuraini (45) tetangga rumah korban mengatakan api sudah membesar ketika pukul 16.55 WIB namun warga yang datang hanya bisa membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga cuma bisa bantu padamkan apinya dengan alat seadaanya mas. Kami bingung bagaimana apinya biar tidak merambat ke bangunan lain saja,” jelasnya.

Dia menambahkan beberapa warga yang membantu memadamkan api melihat ada seorang anak perempuan pemilik rumah yang sedang berada di dalam kamar.

“Pas warga naik ke atas untuk madamkan api, dilihat ada anak perempuan yang sedang asyik di kamar. Padahal api di dalam rumah itu sudah mulai besar. Warga inisiatif untuk pecahkan kaca kamarnya untuk memberitahu dan mengevakuasi anak itu mas,” ungkap Aini sapaan akrabnya.

Sebelumnya, sebuah rumah terbakar hebat di jalan Siwalankerto 3 Surabaya, tepatnya rumah No 12 pada Senin sore (4/4/2022). Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.45 WIB.

Dari keterangan yang dihimpun Tugujatim.id di tempat, diperkirakan kebakaran akibat korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto, menjelaskan pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di jalan Siwalankerto 3.

“Kami mendapat laporan sekitar 17.06 WIB ada kebakaran rumah di Siwalankerto. Ketika kami pastikan ternyata sebuah rumah yang terbakar. Kami tiba sekitar pukul 17.14,” ucapnya.

Petugas Damkar datang beserta dinas BPBD Kota Surabaya untuk melakukan evakuasi anak pemilik rumah yang saat kejadian berada di dalam kamar.

Dedik menduga kebakaran itu disebabkan korsleting listrik dari salah satu ruangan di dalam rumah tersebut.

“Kami masih menduga korsleting mas. Ini yang terbakar habis hanya lantai 2 saja, ludes semua. Selanjutnya kami akan selidiki penyebabnya,” katanya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan