News  

Ahsan Haji, Wartawan Senior di Malang Raya Ini Telah Berpulang, Tak Ada Lagi Panggilan “Boy” untuk Juniornya

Ahsan Haji. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Drs Ahsan Haji semasa hidup. (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Duka menyelimuti insan pers di Malang Raya. Sebab, Direktur Lembaga Pemberdayaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (LPW PWI) Malang Raya Drs Ahsan Haji telah berpulang. Sosok sentral wartawan senior di Malang Raya ini mengembuskan nafas terakhirnya di RSSA Malang, Jumat (25/03/2022), sekitar pukul 17.45.

Pria kelahiran Situbondo, Jatim, ini meninggal dunia di usia 54 tahun akibat sakit. Almarhum Ahsan Haji berpulang dengan meninggalkan empat anaknya. Untuk pemakamannya dilakukan di TPU Samaan, Kota Malang, Sabtu pagi (26/03/2022).

Ahsan Haji. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Proses pemberangkatan jenazah dari rumah duka ke pemakaman TPU Samaan, Kota Malang, Sabtu pagi (26/03/2022). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

Rumah duka almarhum di Jalan Bareng Tengah, Kota Malang, juga tampak dipenuhi pelayat dan karangan bunga untuk mengucapkan turut berbela sungkawa, mulai dari pejabat Kota Malang hingga tingkat Jatim.

Di dunia pers, Ahsan Haji yang juga sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) Surabaya Post ini memang dikenal sebagai sosok yang ramah, murah senyum, dan dekat dengan berbagai kalangan. Dia juga dikenal kerap menyapa “Boy” untuk jurnalis sejawatnya, terutama kepada juniornya. Kini tak ada lagi sosok yang kerap menyapa “Boy” itu di Malang Raya lagi.

Ahsan Haji. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Proses pemakaman jenazah di TPU Samaan, Kota Malang, Sabtu pagi (26/03/2022). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

“Beliau sosok yang baik, tidak pernah menyakiti orang lain, dan selalu memanggil Boy kepada juniornya sehingga menjadi akrab,” kata CEO Tugu Media Group Irham Thoriq.

Semasa hidup, almarhum juga memiliki segudang pengalaman di dunia jurnalistik. Bahkan, dia kerap diundang untuk menjadi pembicara soal ilmu jurnalistik. Dia juga sosok yang tak pelit berbagi ilmu dengan wartawan muda di Malang Raya. Sosok panutan jurnalis senior ini tentu akan selalu dikenang bagi insan pers Malang Raya. Selamat jalan, Drs Ahsan Haji!


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim