Ajang Selebrasi Kepemimpinan di Indonesia, Pemimpin.id Luncurkan "Lead The Fest 2021" - Tugujatim.id

Ajang Selebrasi Kepemimpinan di Indonesia, Pemimpin.id Luncurkan “Lead The Fest 2021”

  • Bagikan
Press conference Pemimpin.id me-launching Lead The Fest 2021 Talk Show "Kolaborasi Multi Stakeholder untuk Indonesia Menang Bersama" pada Selasa (10/08/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Press conference Pemimpin.id me-launching Lead The Fest 2021 Talk Show "Kolaborasi Multi Stakeholder untuk Indonesia Menang Bersama" pada Selasa (10/08/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

JAKARTA, Tugujatim.id – Era digital dan pandemi global mengubah seluruh tatanan kehidupan saat ini. Karena itu, Pemimpin.id mengusung tema “Leading in The New Era” dalam acara Lead the Fest, festival kepemimpinan terbesar di Indonesia tahun ini yang sekaligus menjadi ajang perayaan HUT ke-76 RI.

Festival ini menjadi ajang dialog dan belajar para ahli serta tokoh masyarakat lintas generasi yang akan menularkan semangat juang perubahan dan mengukuhkan kekuatan kepemimpinan yang bergaung kencang dalam semangat gotong-royong. Didukung penuh oleh Vidio.com, Paragon Technology and Innovation dan Danacita, serta kolaborator RUMI (Rumah Mentor Indonesia), Menos, Rumah Wijaya, Yayasan Ganara Mari Berbagi Seni, DeepTech, Everidea Education, Maxima, Semua Murid Semua Guru, Pondok Inspirasi (Pondasi), Rumah Amal Salman, dan lain-lainnya.

General Manager Pemimpin.id Umar Kusumahadi mengatakan, jika pada 2020, Lead The Fest telah menerjemahkan 1.000 ringkasan buku kepemimpinan berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia melalui program wikilead.id. Karena itu, Pemimpin.id berfokus kepada memperluas jangkauan optimisme kepemimpinan yang menjangkau 200 komunitas kepemudaan dan 1.425 konten kepemimpinan yang diunggah di wikilead.id pada 2021 ini.

“Komunitas-komunitas ini terjangkau melalui rangkaian kegiatan community partner seperti Pemimpin.id Talks, Teras Belajar Special Edition, Pemimpin.id Awards, dan community expo yang akan berlangsung pada 12-18 Agustus 2021,” katanya dalam press conference Lead The Fest 2021 Talk Show “Kolaborasi Multi Stakeholder untuk Indonesia Menang Bersama”, Selasa (10/08/2021).

Rangkaian main event dari Lead The Fest 2021 juga memiliki fokus yang sama dengan menghadirkan lebih dari 48 narasumber dengan berbagai latar belakang dan pengalaman akan banyak membahas Gotong Royong untuk Indonesia #MenangBersama.

Beberapa pembicara utama di antaranya: Sarwono Kusumaatmadja dan Kuntoro Mangkusubroto selaku Steering Committee Rumah Mentor Indonesia, Erick Thohir (Menteri BUMN), Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Salman Subakat (CEO Paragon Technology and Innovation), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Catharina Davy (CEO Narasi), Tita Djumaryo (Ketua Koordinator Jaringan Publik #MenangBersama), dan masih banyak narasumber keren lainnya.

Lead The Fest akan berlangsung mulai 12-18 Agustus 2021 dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pendaftaran dapat dilakukan secara gratis melalui situs https://leadthefest.id.

Dengan adanya acara tersebut, Umar berharap acara Lead The Fest 2021 adalah calon-calon pemimpin masa depan Indonesia akan mampu menghadapi segala tantangan dengan lebih baik lagi.

“Agar mampu terinspirasi oleh seluruh rangkaian kegiatan serta pembicara-pembicara ahli dan tokoh masyarakat yang ikut berbagi ilmu dan semangat juang besar untuk Indonesia bangkit dan #MenangBersama,” ujarnya.

  • Bagikan